Uncategorized

Pemkab HSS Menyerahkan Bantuan Program Beasiswa Pendidikan Tahun 2022

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, menyerahkan bantuan Program Beasiswa Pendidikan tahun 2022, turut menyerahkan Kepala Kementrian Agama Kab. HSS H. Muhammad Yamani, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kab. HSS H. Ahmad Suriani dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS H. Fajar Abdi, ST , di Halaman Kantor Bupati HSS, Kamis(11/08/2022).

Bantuan beasiswa pendidikan tahun 2022 ini diberikan kepada mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu perguruan tinggi di Kab. HSS masing-masing senilai Rp. 500.000,- perbulan sampai selesai kuliah dan yang menimba ilmu perguruan tinggi di Prov. Kalsel masing-masing senilai Rp.700.000,- perbulan sampai dengan selesai kuliah dan yang menimba ilmu di Luar Negeri yaitu Yaman senilai Rp. 2.000.000,- perorang, beasiswa tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. HSS.

Dalam wawancaranya Ketua Baznas Kab. HSS H. Ahmad Suriani mengatakan pihaknya telah menyerahkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa yang melaksanakan kuliah di Kab. HSS maupun kuliah di Prov. Kalsel.

“untuk yang kuliah di Kab. HSS beasiswa yang diberikan senilai Rp. 500.000,- perbulan sampai selesai kuliah dan yang di Prov. Kalsel senilai Rp. 750.000,- perbulan sampai selesai kuliah dengan jumlah 25 orang”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau mengatakan hari ini pihaknya juga menyerahkan beasiswa kepada 5 orang yang akan menempuh pendidikan di luar negeri yaitu Yaman dengan besar bantuan diberikan Rp. 2.000.000,- perorang.
Beliau berharap dengan diserahkannya beasiswa tersebut bisa menyelesaikan pendidikan dan bisa mengabdi untuk Masyarakat Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *