Uncategorized

Wabup HSS hadiri Pelantikan PC ABKIN HSS-Tapin

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP MA menghadiri dan memberikan arahan serta membuka secara resmi Pelantikan PC Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) HSS dan Tapin Masa Periode 2022 – 2026. Bertempat di Lapangan SMKN 2 Kandangan, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan. Sabtu (06/08/2022).

ABKIN HSS dan Tapin yang dilantik langsung oleh Ketua PD ABKIN Prov. Kalsel Rudi Haryadi, M.Pd pada hari ini terdiri dari bimbingan konseling (BK) SMP, MTS, MA, dan SMA, berjumlah total 153 anggota, 53 anggota berasal dari Kab. Tapin dan 100 anggota berasal dari Kab. Hulu Sungai Selatan dengan Ketua PC ABKIN HSS Maslina Rusanti, S.Pd.

Dalam sambutan serta arahan Wabup HSS, beliau menyampaikan Hubungan emosional antara guru dengan siswa merupakan hal yang penting, karena dengan adanya hubungan antara guru dengan siswa yang harmonis, akan memberikan dampak yang baik dalam proses belajar mengajar.
“Akan ada rasa hormat, patuh, serta kepekaan yang mencirikan interaksi antara siswa dan guru yang harmonis tetapi interaksinya tidak menggugurkan marwah seorang guru.” jelas Wabup

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru bimbingan dan konseling yang selama ini telah turut berperan dalam pembangunan pendidikan di daerah kita, para guru akan menjadi ujung tombak pembangunan generasi yang akan mendatang.
Dalam acara pelantikan ini juga diadakan Seminar Bimbingan dan Konseling yang bertema “BK Bergerak Membangun Sinergi dalam Upaya Mewujudkan Pelajar Pancasila”.
Turut berhadir Kepala Kemenag HSS, Drs H. Muhammad Yamani, M.Pd.I, Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. HSS Dian Marliana SSTP, M.Si serta pengurus ABKIN HSS-Tapin & Provinsi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *