Uncategorized

BUPATI IKUTI PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH 1444 H BERSAMA MASYARAKAT DAHA

Peringatan awal tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1444 H, diperingati dengan sederhana namun semarak oleh masyarakat Daha, yang dipusatkan di Masjid Besar Ibrahim, Nagara. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ikut membaur dan menghadiri langsung kegiatan ini yang dilaksanakan malam kemarin. (Jumat, 20/07).

Peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini mengambil tema “Mari KIta Tingkatkan Muhasabah/ Introspeksi DiriAgar Kita Dapat Hijrah Ke Kehidupan Yang Lebih Baik Dunia Dan Akhirat”. Acara inti sendiri diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Syairaji.
“Semangat hijrah itu hendaknya kita isi dengan memelihara dan mencintai warisannya, termasuk keluarga dan keturunan beliau. Ini adalah sebagai bentuk rasa terimakasih kita atas nikmat Iman dan Islam yang telah dibawa melalui tangannya. Menghargai perjuangan Rasulullah, mencintai Rasulullah sebagaimana cintanya Abu Bakar, yang berani mengorbankan apapun demi Rasulullah” ungkapnya.
Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan ini juga menambahkan ada 3 Hikmah Tahun Baru Hijriyah yang patut diingat, yakni ; menjadikan kita semakin bersyukur kepada Allah, meningkatkan kualitas iman, dan menjadikan berjalannya waktu sebagai hikmah untuk selalu berjalan menuju ridho Allah SWT.
Sementara sebelumnya dalam sambutannya Bupati H. Achmad Fikry mengingatkan agar menjadikan momentum Tahun Baru Hijriyah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen dan masyarakat HSS semuanya, yang selalu mendukung pemerintah daerah, sehingga di HSS tidak ada gejolak yang mengganggu jalannya pembangunan untuk mewujudkan visi misi kabupaten” tuturnya.
(Kominfo-HSS/AJP/29072022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *