Uncategorized

BUPATI HSS SAMPAIKAN KUA DAN PPAS TA 2022

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan pidato Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) serta Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun Anggaran 2022 bertempat di Lantai II DPRD Kab.HSS. Senin (25/07/22)

Pada rapat paripurna kali ini juga di hadiri oleh Wakil bupati hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP,M.A, Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala Perangkat Daerah Kab. HSS, Asisten, Staf Ahli, Serta Kepala Bagian Sekretariat Daerah HSS.
Bupati HSS menyampaikan perubahan pembiayaan daerah pada perubahan APBD Kab. HSS ada peningkatan.

“Pada perubahan APDB Hulu sungai selatan tahun 2022 ada peningkatan penerimaan pembiayaan sebesar 31,28% yang mana peningkatan berasal dari penggunaan sisa lebih anggaran perhitungan Anggaran (SILPA) yang belum di anggarkan pada APBD TA. 2022, sedangkan peneriaman secara umum di diarahkan untuk di gunakan dalam rangka menutup deficit anggaran”. ucap Bupati

Adapun kebijakan yang disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP pada perubahan APBD tahun Anggaran 2022 diarahkan pada:
1. Menyesuaikan kebijakan belanja daerah,
2. Penyesuaian dan atau penambahan anggaran pada program atau kegiatan yang berdampak kepada masyrakatdan mendesak untuk menyelesaikan permasalahan factual dengan memperhartikan sisa waktu pelaksanaan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.
3. Penganggaran belanja untuk mendanai kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus yang sebelumnya belum di anggarkan pada APBD tahun anggaran 2022,
4. Penyesuaian alokasi Anggaran tertentu yang sudah jelas peruntukannya seperti jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan lain-lain.
5. Penyesuaian kegiatan belanja pada kegiatan dalam rangka pencapaian target kinerja SKPD,
6. Peningkatan belanja yang dapat membantu mengakselerasi perekonomian daerah.
Kemudian diakhir sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP berharap dengan kiranya Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun Anggaran 2022 ini dapat diterima, dibahas dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga nantinya dapat kita setujui bersama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *