Uncategorized

DIANGGAP BERPRESTASI, PEMKAB HSS TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI PEMKAB KAPUAS

Berbagai prestasi dan dan penghargaan yang didapatkan oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), selalu saja menarik minat bagi Kabupaten lainnya untuk ikut mengkaji dan belajar tentang keberhasilan pembangunan yang diraih oleh daerah ini. Setelah beberapa kabupaten lainnya, siang ini kembali Pemkab HSS menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Kunjungan silaturrahmi yang dikemas dengan diskusi tersebut dilaksanakan di Aula Rakat Mufakat, Kantor Sekretariat Daerah yang disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs.H.M. Noor, M.AP (20/07).

Rombongan dari Pemkab Kapuas ini dipimpin oleh Asisten II, Bidang Perekonomian & Pembangunan, Drs. Salman yang beranggotan sekitar 20 orang terdiri dari Asisten I, Idie, SH dan beberapa Kepala Bagian lingkup Pemkab Kapuas, serta perwakilan OPD masing-masing dengan staf.

Sementara Sekda H.M. Noor didampingi oleh Kepala Bapelitbangda M. Arlian Syahrial, M.Pd disertai jajaran.
“Kedatangan kami kemari karena ingin mengkaji masalah pengelolaan SAKIP, dimana kami ingin belajar dari HSS yang sudah memiliki predikat A. Tentu kami tak salah pilih daerah, karena kami tau HSS merupakan Kabupaten yang sangat berprestasi dan banyak memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. Selain SAKIP A juga menjadi salah satu dari 10 Kabupaten Terinovatif di Indonesia, Ini tentu bukan main-main” kata Salman.
Sementara itu Sekretaris Daerah H.M. Noor menyatakan terima kasihnya karena Pemkab Kapuas mau bertandang ke HSS, walaupun menurutnya HSS juga masih banyak kekurangan.
“Prestasi yang diraih HSS ini bukanlah sesuatu yang instant, tetapi melalui perjuangan yang sangat panjang dan lama. Namun semua ini kami jalani secara bertahap dengan merubah sistem kerja yang ada. Hal ini kemudian ditindaklanjuti dengan komitmen bersama dimulai dari pimpinan sampai semua Kepala Perangkat Daerah” ungkapnya.

Selanjutnya berbagi pengalaman dalam paparannya, Kepala Bapelitbangda Arlian Syahrial menceritakan berbagai uapaya dan strategi yang dilakukan selama ini, sehingga bisa meraih predikat A dalam SAKIP. Dari diskusi yang ada nampak para pejabat Pemkab Kapuas ini begitu bersemangat untuk bertanya tentang berbagai usaha dan kiat yang telah dialkukan. Satu persatu mereke bertanya berbagai hal, yang dijawab dengan lengkap oleh Arlian.
Acara sendiri diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata oleh masing-masing daerah, yang dilakukan oleh Sekda Kabupaten HSS H.M. Noor dan Asisten II Pemkab Kapuas, Salman.
(kominfo-HSS/AJP/20072022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *