Uncategorized

Pemkab HSS Kembali Melaksanakan Pertemuan Konvergensi Percepatan Penangan Stunting

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Kesehatan hari ini Senin, (18/07) kembali melaksanakan pertemuan konvergensi (Koordinasi, Intervensi dan Integrasi) percepatan penanganan stunting tingkat kecamatan di Kecamatan Daha Utara.

Pertemuan ini merupakan komitmen Pemkab HSS dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kab. HSS dengan meningkatkan kerjasama atau konvergensi di setiap tingkatan mulai dari RT, RW, Posyandu, Desa, dan Kecamatan, dengan tujuan agar stunting di Kab. HSS semakin menurun dan tidak ada lagi balita stunting di Kab. HSS.

Di sela pelaksanaan kegiatan KP2S yang digelar di Aula Kecamatan Daha Utara tersebut mendapat kunjungan dari Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didamping Sekrestaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Noor, M.AP.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting, ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dengan asupan makanan yang seimbang.
Selain itu Bupati juga menyaksikan penandatanganan Komitmen Bersama KP2S tingkat Kecamatan Daha Utara dan juga launching inovasi gerakan baasuh di lanting “bersama menjadi orang tua asuh dalam penanggulangan stunting” oleh Camat Daha Utara yang mana inovasi tersebut direncanakan menjadi pilot projek penanganan stunting di Hulu Sungai Selatan.
Hadir pada acara tersebut, Ketua TP-PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP-PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Camat Daha Utara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *