Uncategorized

PEMERINTAH KABUPATEN HSS KEMBALI GELAR GERAKAN SUBUH JUM’AT BERKAH

Guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam mencapai kesejahteraan dunia dan akhirat, Pemkab HSS bersama Majelis Ulama Indonesia HSS dan Dewan Masjid Indonesia HSS terus berupaya memakmurkan masjid dengan menggelar agenda mingguan bertajuk “Subuh Jumat Berkah” yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dari masjid ke masjid di HSS secara bergiliran.

“Ini merupakan giat kita yang ke enam, walaupun ini hanyalah sebuah gerakan kecil, kita harap kegiatan ini dapat menjadi motorik masyarakat kita untuk turut ikut berupaya dalam memakmurkan masjid,” ungkap Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA saat memberikan sambutan di Masjid Al Abrar, Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur. Jumat (15/07).

Wabup juga berharap kegiatan serupa gerakan sholat subuh berjamaah tidak hanya terbatas pada shalat subuh saja, namun ia menginginkan kegiatan sholat lima waktu yang lainnya dapat diterapkan.
“Apa yang kita lakukan ini semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi kebaikan bagi kita, dunia maupun akhirat,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang menyumbangkan nasi bungkus pada gerakan jumat subuh berkah hari ini dan di 3 Jumat kedepan.
“Ini hanyalah sebuah penyemangat, pembangkit bersama memakmurkan masjid, serta menambah silaturahmi dan ukhuwah kita kepada jiran kita yang melaksanakan sholat subuh Jumat berjamaah,” lanjutnya.

Seperti biasa, mengawali kegiatan gerakan subuh jumat berkah, Wabup, Sekda Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.AP beserta jajaran hadir lebih awal sebelum memasuki waktu subuh untuk melaksanakan itikaf, kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama dan ditutup dengan silaturahmi serta sarapan bersama.
Turut mengikuti Kepala Kantor Kemenag HSS, Ketua Mui HSS, Ketua DMI HSS, Alim Ulama, Tokoh Masyarkat, Pengurus Masjid Al Abrar, serta warga sekitar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *