Uncategorized

BUPATI HSS MENUTUP SECARA RESMI PELATIHAN PENYUSUNAN DAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

Mengawali kegiatannya, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menutup secara resmi Pelatihan Penyusunan dan Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung 2 BKPSDM Kab. HSS. Kamis(23/06/2022)

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kab. HSS H. Zulkipli, S. Sos, M. AP menyampaikan kegiatan pelatihan dan penyusunan ini salah satunya didasari bahwa pentingnya menindaklanjuti terbitnya Kemenpan RB No. 8 Tahun 2021. Perlunya pemahaman seluruh PNS tidak hanya berfokus pada penyusunan SKP namun harus membentuk manajemen kinerja di setiap unit, maka pemahaman sistem manajemen kinerja bagi PNS, bahwa seorang PNS harus mampu awalnya menyusun melaksanakan sesuai dengan apa yang direncanakan akhirnya menghasilkan berupa apa yang dilakukan selama 1 tahun sebagai kinerja seorang PNS.
“Sehingga dilakukan pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS di Lingkungan Pemerintah Kab. HSS sebanyak 6 angkatan dengan masing-masing angkatan sebanyak 40 orang. Diharapkan setelah mampu memahami, menyusun dan menilai maka selanjutnya disampaikan kepada PNS lainnya yang ada di perangkat daerah dan unit kerja nya. Dengan harapan dapat di pahami dan di mengerti oleh semua pegawai PNS di Lingkungan Kab. HSS,” ucapnya
Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi kepada Bupati HSS beserta jajaran yang senantiasa selalu meningkatkan kompetisi ASN dalam berbagai hal.
“Untuk itu dalam kesempatan ini kepada seluruh peserta bimbingan teknis, semoga apa ilmu yang sudah diperoleh juga dapat diimplementasikan dan yang terpenting bagi kami adalah bagaimana pengukuran kinerja ini bisa bermanfaat dan terukur bagi masyarakat yang di layani . Bagaimanapun profesionalitas ukuran kinerja nya kita apabila belum meningkatkan kepuasan masyarakat tentu masi perlu kita evaluasi,” ungkapnya

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari kantor Regional VIII BKN Banjarmasin kepada BPKSDM Banjarmasin yang diwakili oleh Hospita Gloria Situmorang, SH, M.AP kepada Kepala BKPSDM Kab. HSS H. Zulkipli, S.Sos, M. AP.

Selanjutnya, Bupati HSS menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik angkatan I s.d VI yakni peserta terbaik angkatan I Reni Cahyani, S.AP ASN pada Sekretariat DPRD, peserta terbaik II Mariam ASN pada Puskesmas Buruh Jaya, peserta terbaik angkatan III Hamkani Guru SDN Sungai Raya Tengah, peserta terbaik angkatan IV Muhammad Ilyas Guru SMPN 3 Kandangan, peserta terbaik angkatan V Fahrudin Guru SDN Tabihi dan peserta terbaik angkatan VI Kartini pelaksana pada SMPN 6 Kandangan.
Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP bersyukur telah selesai dilaksanakanya pelatihan ini. Menurut beliau dengan selesainya pelatihan ini adalah awal untuk menunjukkan hasil para ASN yang mengikuti di unit kerjanya masing-masing.
“Saya sering mengatakan kita ada karena masyarakat tanpa ada masyarakat kita tidak ada apa-apa. Jadi masyarakat lah yang menjadi sasaran pelayanan kita. Kita harus dekat dengan masyarakat karena dengan dekat di masyarakat kita tahu persis apa yang diinginkan dan kebutuhan di masyarakat. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini kita semakin komplit dengan kinerja ASN,” tutur Bupati
(KOMINFO/HSS/SR/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *