Uncategorized

BUPATI DAN WABUP TINJAU PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2022

Pastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berjalan lancar dan aman bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP, MA bersama jajaran Forkopimda tinjau langsung pesta demokrasi tingkat desa disejumlah desa di Kecamatan Kandangan, Daha Utara dan Daha Selatan. Kamis (02/06).

Dari hasil pantauan, H. Achmad Fikry menerangkan bahwa pelaksanaan pilkades prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala, namun untuk pelaksanaan pilkades di daerah Negara untuk mendapatkan capaian 100% dari partisipasi pemilih agak sulit karena sebagian dari warganya ada yang bekerja di luar daerah.
“Misal nanti ada ¾ dari jumlah DPT, bukan berarti mereka tidak memberikan hak pilihnya tapi karena mereka tidak berada di tempat,” tambahnya.
Selain itu juga untuk menjaga kelancaran pilkades ia jelasakan bahwa di tiap TPS yang ada di 129 Desa diturunkan para Aparat Petugas dari Dinas, Badan dan Kantor untuk membantu kalau ada permasalahan yang terjadi.

“Kepada masyarakat pendukung masing-masing calon, siapapun yang nantinya akan terpilih, ayo mari kita bersatu untuk membangun desa kita masing-masing,” pesan Bupati.
Di kesempatan yang sama Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K,.M. H turut mengajak warga HSS yang berpartisipasi dalam pilkades hari ini mulai dari menyalurkan hak pilihnya sampai nanti pleno, siapapun yang nantinya terpilih jangan sampai ada perpecahan dan tetap jaga kerukunan.
“kita harap pilkades hari ini terlaksana dengan sukses, aman dan damai,“ ungkapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *