Uncategorized

WABUB MEMBERI ARAHAN KEPADA PENCARI KERJA YANG LULUS SELEKSI OLEH DISNAKERKOP UMKP

Pagi tadi, Senin (30/5/2022) Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA memberikan arahan kepada pencari kerja yang lulus seleksi yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UMKP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS).
Sebanyak 20 orang yang lulus seleksi tersebut akan melakukan magang dibidang teknik mesin, mekanik maupun administrasi selama enam bulan di tiga perusahaan yaitu PT. Antang Gunung Meratus (AGM), PT. Subur Agro Makmur (SAM) dan PT. Bina Sarana Sukses (BSS).

Dalam arahannya, Wabup HSS mengucapkan terimkasih kepada pihak-pihak terkait yang telah melakukan rekrutmen dan program pemagangan ini untuk terus mengurangi angka pengangguran di Kab. HSS.
“Hari ini dari sekian banyak pelamar hanya 20 orang yang diterima, dari hasil seleksi ini langsung diwawancarai oleh pihak perusahaan sesuai dengan kebutuhan perusahaan” ungkap Wabup.

Lebih lanjut beliau juga berharap mudah-mudahan setelah mereka berada di perusahaan, mereka menunjukkan profesionalitas yang baik dan nantinya bisa dijadikan karyawan lebih lanjut oleh perusahaan.
Selain itu, Wabup Syamsuri berharap melalui perekrutan yang bekerjasama dengan pihak perusahaan dapat mengurangi pengangguran di Kab. HSS.
Sementara itu Kepala Disnakerkop UMKP Kab. HSS Drs. Hendro Martono, MT mengatakan, magang ini sangat penting dilakukan sebagai pemicu bagi pencari kerja di Kab. HSS, untuk membuka wawasan mereka bahwa peluang mencari kerja masih cukup banyak.
“Perusahaan-perusahaan di Kab. HSS sangat menyambut baik dengan kegiatan magang yang dilakukan melalui proses seleksi. Dan ketika mereka menunjukan kredibilitas yang baik saat magang di perusahaan mereka direkrut menjadi karyawan tetap,” ucapnya
Kepala Disnakerkop UMKP Kab. HSS mengatakan pihaknya akan terus memfasilitasi para pencari kerja dengan bekerjasama dengan semua perusahaan yang ada di Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *