Uncategorized

HADIRI PELANTIKAN KM HSS UIN BANJARMASIN, WABUP UNGKAPKAN MAKNA LAMBANG DAERAH HSS

Bertempat di Aula Panti Asuhan Nuruddin, Jl. Kelayan Banjarmasin, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mewakili Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Kerukunan Mahasiswa (KM) HSS Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin. Acara yang berlangsung pagi tadi dihadiri oleh para mahasiswa (i) yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Islam Negeri ini, yang berasal dari daerah HSS. (Sabtu, 28/05).

Kepengurusan KM Mahasiswa HSS UIN Banjarmasin, yang dilantik oleh Ketua Badko, Hasby As-Siddiqy, S.Sos hari ini, merupakan Kepengurusan Periode 2021 – 2023, dan terpilih sebagai Ketua Umum adalah Ahmad Sauqi.
“Kami sebagai pengurus baru mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua yang mempercayakan kepada kami. Semoga kami bisa mengawal organisasi ini untuk lebih maju. Dan kami selalu siap untuk juga bekerjasama dan membantu program pemerintah Kabupaten HSS” ungkapnya dalam pidato pertamanya sebagai ketua.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Syamsuri Arsyad, Bupati H. Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada para pengurus baru yang dilantik.
“Semoga bisa mampu mengembangkan organisasi dan melanjutkan hasil yang telah dicapai oleh pengurus lama, dengan membuat rencana program kegiatan yang positif, dan terobosan yang baru” ungkap Bupati.
Sementara ditambahkan oleh Wabup Syamsuri Arsyad dirinya bangga dengan para mahasiswa khususnya di KM HSS UIN, yang siap bersinergi dengan Pemkab HSS.
“Sekarang bukan zamannya lagi kita bisa hidup secara sendiri-sendiri. Kita mutlak memerlukan orang luar untuk diajak bekerjasama dalam mensukseskan langkah kita ke depan. Kebersamaan itu sangat penting, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pejuang dan pendiri daerah kita HSS. Mereka itu bisa berjuang berkat bekerjasama satu dengan yang lain” ungkapnya.
Ditambahkan pula oleh pria yang sering disapa Kak Cho’e ini, bahwa semangat kebersamaan inilah yang semestinya kita teruskan dan pertahankan.
Dirinya juga banyak mengupas tentang lambang daerah HSS, yang sarat dengan makna perjuangan dan nilai keislaman yang kuat. Dimana ditambahkannya bahwa bingkai agama ini mendasari perjuangan tokoh-tokoh banua dahulu. Dicontohkannya bahwa Bapak Gerilya Banua Brigjend H. Hasan Basry itu selain prajurit beliau juga adalah seorang ulama. Nilai-nilai keislaman inilah yang harus diteruskan oleh para mahasiswa, khususnya yang ada di UIN Banjarmasin, dalam menjalankan perjuangan di dalam organisasi.
Kedatangan Wakil Bupati dalam kegiatan kali sangat menggembirakan para mahasiswa asal HSS ini, karena merupakan dukungan moril dan bentuk perhatian dari Pemkab HSS.
Turut hadir beberapa dosen UIN Banjarmasin yang berasal dari HSS. Acara juga diisi dengan pembacaan ikrar dan sumpah pengurus, serta diakhiri dengan foto bersama Wakil Bupati.
(Kominfo-HSS/AJP/28052022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *