Uncategorized

BUPATI HSS MEMBUKA ACARA BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 1443 H / 2022 M KAB. HSS

Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/ 2022 M Kabupaten Hulu Sungai Selatan dibuka secara resmi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, bertempat di Pendopo Bupati HSS, Selasa (24/5/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I, Ketua MUI Kab. HSS K.H Jamhari Muhdi, Staf Ahli, serta Kepala Bagian Setda Kab.HSS dan camat Kandangan.

Bupati dalam wawancaranya mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab.HSS yang hari ini telah memfasilitasi kegiatan manasik haji.
“Tentu manasik menjadi sangat penting untuk jamaah calon haji tentang pengetahuan yang berkaitan dengan ibadah haji, termasuk cara berperilaku saat di pesawat karena perjalanan yang lumayan panjang tentu dengan pembekalan ini mudah-mudahan mereka bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, tentu predikat yang ingin mereka capai adalah haji yang mabrur”, ucap Bupati.
Lebih lanjut Bupati juga mengatakan Pemerintah Daerah akan mempersiapkan keberangkatan calon jamaah Haji sesuai dengan aturan, Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan calon jemaah haji sampai ke Embarkasi dan menjemput kedatangan jamaah haji merupakan tugas Pemerintah Daerah dan akan di siapkan kendaraan untuk mengangkut jamaah haji dengan nyaman sampai ke Embarkasi oleh Dinas terkait.
Kepala Kantor kementerian agama Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani, M.pd.I mengatakan jemaah haji pada tahun ini estimasi pertama hanya 126 orang untuk Kab. HSS sesuai dengan perkembangan pelunasan dan cadangan sampai saat ini menjadi 133 orang dengan harapan bisa bertambah lagi.
“Manasik ini dilaksanakan sebanyak 6 kali, 2 kali dilaksanakan oleh kabupaten dan 4 kali dilaksanakan oleh KUA kecamatan masing-masing, kami berharap kepada seluruh calon jamaah haji agar betul-betul mengikuti kegiatan manasik ini”, pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *