Uncategorized

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS gelar Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan Ke 3

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan Ke 3 Kabupaten Hulu Sungai Selatan bertempat di Aula Sehati Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS. Jum’at(13/05/2022)

Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan Daring, Lokakarya, Konferensi dan Pendampingan
Untuk Kab. HSS Pendidikan Guru Penggerak di Kab. HSS akan dimulai pada tanggal 07 Agustus 2021 dan akan berakhir pada bulan Juni 2022.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Umar dani, M. Pd menyampaikan di Kab. HSS pendaftaran calon guru penggerak angkatan 3 dapat dilaksanakan pada bulan Januari 2021 s. d 15 Maret 2021.
“Untuk menjadi guru penggerak, gurus harus lulus seleksi yakni tahap 1 mengisi curriculum vitae dan menjawab esai, tahap 2 simulasi dan wawancara serta mengikuti pendidikan guru penggerak selama 9 bulan,” ungkapnya
Lebih lanjut beliau menyampaikan setelah melalui tahapan seleksi 1 dan 2, sebanyak 8 orang guru dinyatakan lolos sebagai calon guru penggerak.
“8 calon guru penggerak tersebut terdiri dari jenjang TK sebanyak 1 orang, SD sebanyak 1 orang, SMP sebanyak 3 orang dan SMA sebanyak 3 orang,” tuturnya
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. HSS Drs. Kamidi, M.IP berharap semua calon penggerak dapat menjadi pioner, inspirator, motivator dan kreator di lingkungan kerjanya masing-masing.
“Menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman, menyenangkan, kreatif, mandiri sesuai dengan profil belajar pancasila yaitu pelajar yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, mandiri, inovatif, kreatif dan bergotong royong di Kabupaten kita tercinta ini,” harapnya
Dalam kegiatan ini juga turut berhadir tim dari STIPA Bandung, perwakilan pengawas TK,SD, SMP dan SMA, Kepala Sekolah dari calon guru penggerak, Ketua PBSI Kab. HSS yang diwakili oleh Sekretaris, para guru penggerak dan pengajar praktik, perwakilan Dewan Pendidikan dan Himpaudi, para guru perwakilan MGMP, serta calon guru penggerak dan pengajar praktik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *