Uncategorized

RAPAT KOORDINASI BULANAN PEMKAB HSS BULAN MEI 2022

Bertempat di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan yang rutin dilaksanakan disetiap awal bulan. Dimana pada awal bulan Mei ini rapat dilaksanakan pada hari Rabu (11/05/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan Sekretaris Daerah HSS Drs. H.M Noor, M.AP. Sedangkan peserta rapat sendiri terdiri dari para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Setda Kab. HSS, Kepala Perangkat Daerah, serta Camat se-Kab. HSS.

Rapat koordinasi ini terlaksana guna menindaklanjuti segala bentuk kegiatan yang akan dilakukan bulan ini dan memastikan semua kegiatan terakomodir sehigga dapat selesai sesuai dengan apa yang diharapkan, sekaligus mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya baik itu urusan pemerintahan, pembangunan, hingga kemasyarakatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan lagi koordinasi antara lembaga Pemerintahan se-Kab. HSS.

Pada pembukaannya, Bupati HSS menjelaskan digelarnya rapat di alam tebuka ini bertujuan memberikan suasana baru sembari memanjakan mata dengan panorama alam serta menebarkan pandangan sambil menikmati semilir angin perbukitan Loksado.
Lebih lanjut Beliau menjelaskan diselengarakannya rapat rutin ini agar jajaran Pemerintahan Daerah Kab. HSS dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil kerja yang memuaskan.
Dalam arahannya Bupati HSS juga menyampaikan kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab HSS agar mulai mempersiapkan peringatan Proklamasi Tanggal 17 Mei 1949 yang selalu diperingati sebagai momentum bersejarah bagi Rakyat Kalimantan, Khususnya Kalimantan Selatan. Diantaranya memasang banner / umbul-umbul dilingkungan unit kerjanya masing-masing.
Rapat dilakssnakan dalam dua sesi, dimana pada sesi pertama pimpiman rapat memberikan kesempatan kepada sejumlah media / wartawan yang bertugas di Kab. HSS untuk berkomunikasi baik bertanya atau memberi saran kepada Pemkab HSS yang akan ditanggapi langsung baik oleh Bupati HSS atau SKPD terkait.
Kemudian pada sesi kedua, Rapat Koordinasi Bulanan tersebut dilaksanakan secara internal yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
(Diskominfo/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *