Uncategorized

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memantau langsung Kegiatan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Dis Ketapang) Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Desa Belah Paikat Kecamatan Daha Utara

Seusai melaksanakan Penyerahan dan Penyaluran Zakat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP langsung menuju Desa Belah Paikat Kecamatan Daha Utara untuk memantau langsung Kegiatan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Dis Ketapang) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (19/04/2022).

Di tempat kegiatan, Bupati tak lupa sesekali menyapa warganya yang antusias dengan kedatangannya dan juga berdialog dengan para warga tentang kondisi mereka dan juga pendapat mereka mengenai harga bahan pokok yang ada di Pangan Murah ini.
Masyarakat terlihat sangat antusias memanfaatkan kesempatan berbelanja murah di kegiatan tersebut. Dan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat berbelanja, serta ketertiban dalam mengantri, maka mereka yang datang berbelanja terlebih dahulu langsung diberikan nomor antrian oleh petugas, lalu menunggu dipanggil, baru kemudian mereka secara bergiliran berbelanja.

Bahan pangan yang disediakan di pasar murah tersebut berupa gula pasir, telur ayam, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, garam, asam jawa dan teh dengan harga jualnya yang lebih terjangkau serta lebih murah dibanding harga pasar.
Pj. Kepala Desa Belah Paikat Ermawati, yang diwawancarai saat kegiatan berlangsung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab. HSS yang telah memfasilitasi dan memberikan pangan murah di desanya.
’’Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati pada hari ini yang memantau langsung. Dan kita lihat sendiri, masyarakat Desa Belah Paikat sangat bersemangat membeli bahan pangan murah,” lanjutnya.
Dengan adanya pangan murah ini, dia jelaskan sangat membantu masyarakat sekitar apalagi menjelang hari raya lebaran.
Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketapang Kab. HSS Ir. H. Mawardi, Camat Daha Utara H. Syamsuri,S.STP, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kab. HSS Ika Aguspiannor,S.Sos, M.IP. serta Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Utara Hj. Husnul Khatimah, S,Sos Beserta Jajaran
KOMINFO-HSS/AR/2022

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *