Uncategorized

SEKDA HSS TERIMA KUNJUNGAN ASISTEN DEPUTI STANDARISASI PELAYANAN PUBLIK DAN PELAYANAN INKLUSIF KEMENPANRB

Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Hj. Yustika Elyani menerima kunjungan Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Noviana Andrina, S.H., M.AP di Mal Pelayanan Publik HSS, Kamis (14/4/2022).

Kunjungan ini dalam rangka evaluasi sekaligus memastikan kesiapan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Hulu Sungai selatan, sebelum di grand launching oleh Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo. Yang mana untuk memastikan kesiapan ini, merupakan sebuah tugas Kementerian PANRB Bidang Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif agar MPP tersebut benar-benar layak untuk diresmikan atau dilaunching.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB RI Noviana Andrina, S.H., M.AP memantau pelayanan publik masing-masing PD (Perangkat Daerah) yang memberikan pelayanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dimulai dari ruang pelayanan, sarana prasarana dan sistem keintegrasiannya dirasa telah dilaksanakan dengan baik adanya sesuai perkembangan teknologi digital.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan semua sistem pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah baik, namun tetap harus bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Hal ini penting tentunya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam memperbaiki kekurangan dan nantinya menghasilkan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat,” tuturnya
Dari hasil kunjungan di masing-masing ruang pelayanan MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini Noviana Andrina juga menegaskan, bahwa MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah memberikan hal-hal yang layak dilihat dari tempat maupun sistem pelayanannya.
Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB RI turut menegaskan tentu ada sarana prasarana penunjang yang dapat membuat masyarakat merasa bahagia saat dilayani.
Pemkab HSS sendiri juga akan menyiapkan alternative tambahan, jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Terpenting hal ini bisa berjalan. Tentunya, pasti selalu ada hal yang perlu diperbaiki terutama dari mendengarkan kendala di masyarakat. Hal apa yang menjadi saran agar Mal Pelayanan Publik di HSS menjadi sesuai harapan dengan dinamika yang ada.
“Kami memberikan apresiasi bahwa MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah baik untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. HSS menyambut baik kunjungan tersebut serta menyampaikan inovasi-inovasi pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan selama ini telah memberikan manfaat dalam pelayanan di masyarakat. Beliau juga berterimakasih kepada Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB RI yang telah memberikan saran juga masukan untuk perbaikan kedepan bagi Mal Pelayanan Publik HSS.
(KOMINFO/HSS/SR/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *