Uncategorized

Antusias masyarakat menyambut operasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Kab. HSS tampak terlihat di Kantor Desa Kapuh, Kecamatan Simpur. Kamis (07/03/2022)

Operasi Pasar murah ini, menyediakan beberapa bahan pokok, antara lain gula pasir, minyak goreng, teh (kotak), sarden, susu kaleng, sirup frozen, kecap botol, sabun cuci piring (sunlight).

Selain dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, digelarnya kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya Pemerintah Daerah dalam stabilitas harga dan juga untuk membantu masyarakat agar mendapatkan berbagai kebutuhan bahan pokok yang murah. Terlebih masih dimasa pandemi serta memasuki bulan suci ramadhan seperti ini, diharapkan kegiatan ini dapat membantu dan meringankan keperluan masyarakat dalam hal kebutuhan pokok.
Adapun setiap kecamatan dibagikan kupon operasi pasar murah sebanyak 100 lembar dan kupon OP Gas LPG 3 kg sebanyak 280 lembar, tujuannya menggunakan kupon ini adalah agar pasar murah ini tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Setiap orang dapat 1 kupon dan dapat membeli 5 produk bahan pokok, dengan harga pasar yang akan disubsidi 2.000 per item barang. Serta 1 kupon OP gas LPG 3kg setiap orang dapat 1 tabung dengan harga het Rp. 17.500.

Pj. Kepala Desa Kapuh Agus Rianto S. Pd menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Perdagangan yang sudah melakukan kegiatan pasar murah karena sangat membantu bagi warga kami terutama harganya yang lebih murah.
“Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut di tahun berikutnya,”ucapnya.
Sementara itu, Danramil Kodim /06 Simpur Tugino mengharapkan dengan adanya operasi pasar murah ini, dapat menjaga stabilitas harga dan masyarakat juga dapat terbantu dengan adanya operasi pasar murah apalagi ditengah Covid-19 seperti sekarang ini.
Salah seorang pembeli, Ida sangat bersyukur dengan adanya operasi pasar murah yang dilaksanakan hari ini. Karena menurutnya, dari segi harga lebih murah dan terjangkau disbanding di pasaran terutama Minyak goreng.
“Senang sekali apalagi kami yang kurang mampu membeli barang yang mahal di pasaran mudah-mudahan ada lagi kena,” tuturnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *