Uncategorized

PELANTIKAN PENGURUS KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) KABUPATEN HSS PERIODE 2022-2026

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2022-2026 berlangsung sukses dan khidmat. Sebanyak 39 Pengurus KONI Kabupaten HSS dilantik secara langsung oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Enly Hadiyanor, S.IP, M.Si, bertempat di Pendopo Bupati HSS. Jumat(01/4/22).

Pada pelantikan KONI Kabupaten HSS ini, dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalsel Enly Hadiyanor, S.IP, M.Si, Kepala Bidang Organisasi KONI Prov. Kalsel Drs. H. Abdul Haris Makkie, M.Si beserta pengurus KONI Provinsi Kalsel, Dandim 1003 HSS Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K, M.H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS, Perwakilan Anggota DPRD Kab. HSS, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Para Asisten Setda Kab. HSS, Para Staf Ahli Setda Kab. HSS, Para Kepala OPD Kab. HSS, Para pengurus KONI Kabupaten/Kota seKalsel, Para perwakilan Cabor Kab. HSS.
Adapun pelantikan ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel yang dibacakan oleh Drs. H. Abdul Haris Makkie, M.Si selaku Kepala Bidang Organisasi KONI Prov. Kalsel, yakni Nomor 06 Tahun 2022 Tanggal 21 Februari 2022, menetapkan H. Rahmat Hidayat, ST sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten HSS periode 2022-2026.
Pada pelantikan tersebut, dalam sambutan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang dibacakan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyambut baik terlaksananya kegiatan pelantikan pada hari ini. sekaligus ucapan terima kasih karena kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.
Disampaikan juga, mari kita terus mendukung upaya pemerintah dalam rangka penanganan dan penanggulangan pandemi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Serta dalam rangka memenuhi target vaksinasi yang telah ditentukan pemerintah. Saya percaya dengan peran aktif dan dukungan insan olahraga, pandemi ini dapat segera berakhir.
Dikatakan juga, tidak lupa menjelang Bulan Suci Ramadhan, ijinkan saya atas nama pribadi, serta atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan. kepada umat islam saya mengajak untuk menyongsong bulan yang suci dan penuh keberkahan ini dengan membersihkan diri kita baik lahir maupun batin. semoga kita termasuk golongan orang yang bertaqwa. Amiin Ya Rabbal ‘alamin.
Disampaikan pada kesempatan baik ini, atas nama Pemerintah Kabupaten HSS mengucapkan selamat kepada para pengurus koni yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini. diiringi harapan semoga para pengurus koni yang baru dapat mengemban amanah serta memberikan warna baru dan tentunya membawa koni ke arah yang lebih baik lagi.
Selanjutnya, disampaikan yang sebentar lagi gelaran Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi ) akan digelar di Kabupaten HSS. tentunya banyak tugas bagi pengurus baru dalam menjalankan persiapan menjelang porprov mendatang. saya berharap agar kekompakan para pengurus dapat tetap dijaga dan dipelihara. jika seandainya ada perbedaan pendapat maupun permasalahan yang timbul, tentunya jangan sampai menjadikan koni terpecah dan kehilangan kebersamaan.
Masih dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakan Wabup HSS menyampaikan sebagai tuan rumah, kita tentunya harus dapat mempersiapkan venue agar dapat dipergunakan saat gelaran berlangsung. manfaatkan sisa waktu yang ada untuk dapat membenahi dan merampungkannya. persiapan juga berhubungan dengan para atlet dan pelatih agar prestasi juga meningkat. saya berharap agar terjadi keseimbangan antara sukses sebagai tuan rumah dengan sukses dalam prestasi.
Dikatakan pula, meskipun untuk mencapai prestasi tidak bisa dilakukan secara instan, memerlukan suatu proses dan keuletan. apalah artinya kita dipandang berprestasi tetapi sebenarnya itu bukan prestasi dari atlet kita sendiri. mari kita tumbuhkan semangat juang dan menjujung tinggi sportivitas bagi kemajuan olahraga di kabupaten hulu sungai selatan. hibah dana yang diberikan pemerintah daerah kepada koni hendaknya benar – benar dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan tujuannya untuk memajukan olahraga kita.
Diakhir sambutannya, disampaikan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada insan olahraga, para atlet, para pelatih, ofisial, serta para pengurus cabang olahraga, yang selama ini telah turut berjuang mengharumkan nama kabupaten hulu sungai selatan. semoga prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang.
Setelah selesai pelantikan, saat diwawancarai H. Rahmat Hidayat, ST sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten HSS periode 2022-2026 terpilih, mengatakan rencana kedepan setelah pelantikan ini kami kosolidasikan dulu dengan semua pengurus KONI Kabupaten HSS yang baru dilantik. “Alhamdulillah sebagian besar dari pengurus yang baru dilantik tadi, adalah bagian dari kepengurusan KONI yang terdahulu, jadi ini mempermudah kami dalam koordinasi untuk kedepannya,”ungkapnya.
“Setelah koordinasi nanti, kami akan melanjutkan lagi program-program yang terdahulu dari pengurusan sebelumnya, karena kita akan menghadapi even besar mau kita sukseskan, yakni diselenggarakan Porprov,”tambahnya.
“Maka kesinambungan program yang dahulu dan sekarang sangat perlu dilanjutkan sehingga prestasi atlet akan lebih meningkat lagi, dimasa yang akan datang,”jelasnya.
Dikatakan target untuk Hulu Sungai Selatan nanti di kejuaran Porprov Tahun 2022, yakni target masuk 5 besar. “kami berkomitmen dari KONI untuk memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas sebesar 10 juta rupiah untul atlet perorangan dan sebesar 30 juta rupiah untuk atlet beregu, ini bonus berupa sistem voucer tentunya diperuntukan untuk nantinya buat penunjang prestasi atlet tersebut seperti pembelian alat, baju atau kebutuhan atlet,”kata Ketua KONI.
“sistem bonus berupa voucher ini sudah dari dulu dilakukan, guna dalam motivasi dan penghargaan bagi mereka, mudah mudahan dengan bonus voucher lebih menambah giat lagi mereka berlatih untuk kedepannya,”ungkapnya.
“untuk cabang cabor yang di unggulkan, kami melihat dari hasil ajang pra porprov yang diikuti, yakni ada beberapa cabang seperti panahan, Eksport, Angkat Berat dan beberapa cabor bela diri. Jadi sebenarnya kita mengukurnya dari apa yang sudah kita jalani kejuaran porprov yang telah lalu,”ucapnya.
Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Enly Hadiyanor, S.IP, M.Si, juga saat diwawancarai, mengatakan tentu kami percaya beserta jajaran kawan-kawan dan tentu juga di back up penuh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka Prepare persiapan penyelenggaraan Porprov “insya Allah tahun ini, akhir tahun insya Allah bulan Desember,”tambahnya.
Disampaikan juga, kami percaya persiapan Porprov itu akan berlangsung dengan baik dan mudah-mudahan sesuai harapan kita bersama. “karena ini momentum Pemerintah Provinsi, Porprov ini sebenarnya kegiatan Pemerintah Provinsi yang diselenggarakan oleh Kabupaten,”jelasnya.
“siapa yang bisa, dan berhak jadi tuan rumah Porprov tentu melalui mekanisme pemilihan pengurus, HSS kan sudah dipilih oleh kawan-kawan KONI se Kalsel dan dipilih oleh pengurus cabang olahraga untuk menjadi tuan rumah,”ungkapnya.
Dikatakan pula,memiliki SK pun juga sudah, dan tentang anggaran kita tunggu saja kanwil, “tapi ulun pribadi sudah bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan juga bertemu Bapak Gubernur Kalsel langsung sebanyak 2 kali, “Alhamdulillah kita tunggu saja, tapi kami optimis, saya tidak hendak mendahului berapa dana hibah yang diberikan karena proses nya sedang berlangsungnya, Tapi yakin saja, Pemerintah Provinsi dalam membesarkan Olahraga di Kalimantan Selatan, lebih khusus untuk penyelenggaraan Porprov ke 11, jangan lupa setelah Porprov juga ada Porkab (Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten),”kata Enly Hadiyanor.
Sementara itu, dalam wawancaranya Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengatakan alhamdulillah hari ini kita semua menyaksikan prosesi pelantikan KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk Masa Bakti 2022-2026. “sebagaimana disampaikan oleh ketua KONI terpilih yang juga disampaikan oleh sekretaris umum KONI Provinsi dan juga tadi apa yang diharapkan oleh Bupati dalam sambutan beliau gelaran yang akan kita laksanakan di tahun 2022 ini adalah Porprov,”kata Wabup.
“Kita tentu semua dengan pelantikan hari ini, berharap persiapan-persiapan lebih matang lagi dan kita juga berharap sebagaimana disampaikan oleh KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan kita akan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan InsyaAllah akan sukses administrasi, artinya tidak ada masalah dikemudian hari,”ucap Wabup.
“Yang kedua kami ingin memesankan KONI yang telah dilantik hari ini, bagaimanapun nanti ada terbagi dua pemilahan penyelenggaraan Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara, nanti KONI sebagai penyelenggara prestasinya, tetapi walaupun ini terpilah akan tetap kita koordinasikan ada sisi-sisi mana ya memang harus kita lakukan secara bersama-sama,”ungkap Wabup.
Wabup HSS berharap KONI yang ada sekarang sudah mempersiapkan pada sisi prestasi kita, pada sisi penyelenggaraan dan tentu kedua-dua nya harus dikaitkan hanya sehingga KONI hanya mengurus prestasi, “kami Pemerintah Daerah perlu banyak masukan bagaimana secara teknis penyelenggaraan itu bisa terlaksana dengan baik, nanti juga berharap dengan sangat baik jajaran dari Forkopimda, jajaran TNI Polri, Pihak Kejaksaan dan lain sebagainya,”kata Wabup.
Wabup HSS dalam mengakhiri wawancaranya, mengatakan Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya KONI pada hari ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *