Uncategorized

JELANG BULAN SUCI RAMADHAN, PEMKAB HSS SILATURAHMI DENGAN ULAMA

Tradisi mengunjungi para ulama untuk bersilaturahmi dan meminta nasihat, kembali dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (28/03/22).

Setelah beberapa waktu yang lalu bersilaturahmi dengan keluarga Alm. TGH. Muhammad Ridwan Baseri, dalam kesempatan ini rombongan Pemerintah Kabupaten HSS bersilaturahmi dengan TGH. Ahmad Syairazi.
Silaturahmi tersebut dipimpin langsung Bupati HSS H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, beserta jajaran pejabat pemerintahan Kabupaten HSS.
Mengawali kunjungan, Bupati HSS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TGH. Ahmad Syairazi beserta para ustadz Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah yang telah menerima silaturahmi ini dengan sangat baik.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali melanjutkan tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun. Kami sampaikan kedatangan kami hari ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, sekaligus meminta nasihat, wejangan, juga doa kepada TGH. Ahmad Syairazi, beserta para ustadz untuk bekal menjalankan roda pemerintahan jelang memasuki bulan ramadhan yang sebentar lagi akan kita jalani”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau berharap semoga dengan adanya tradisi ini Kabupaten HSS mampu selalu mendapatkan keberkahan.
Dalam kesempatan tersebut, TGH. Ahmad Syairazi mengucapkan selamat datang, serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati HSS beserta rombongan yang hari ini berkesempatan untuk saling mempererat tali silaturahmi di Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah.
“Ulun teringat di zaman dulu, para umara seperti Umar bin Abdul Aziz, setiap menjelang bulan suci ramadhan selalu ada kegiatan kunjungan atau silaturahmi kepada para ulama, sehingga mampu memberikan motivasi juga semangat dalam menjalankan ibadah puasa”, tuturnya.
Lebih lanjut beliau berpesan, kunci mewujudkan kehidupan sosial yang damai adalah peran antara masyarakat dan pemimpin harus saling mencintai.
“Pemimpin yang baik di antara kalian adalah yang mampu mengemban amanah dengan baik serta dapat memberikan rasa cinta kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga mampu mencintai para pemimpinnya”, pesannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *