Uncategorized

PERTAMA DIGELAR, GRAND FINAL PEMILIHAN DUTA PARIWISATA KAB. HSS BERJALAN SUKSES DAN LANCAR

Mengingat akan potensi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang memiliki daya tarik tersendiri terhadap sektor wisatanya, maka sosok Duta Pariwisata yang peduli dengan kemajuan pariwisata dan mempunyai komitmen dalam memperkenalkan produk kreatif khas daerah sangat dibutuhkan untuk mempromosikan berbagai macam wisata yang ada di Bumi Rakat Mufakat.
Maka dari itu, malam ini Pemkab HSS melalui Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kab. HSS menggelar puncak kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022, berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan, pada Sabtu (26/03/2022) malam.

Sebanyak 12 peserta Grand Finalis yang terdiri dari 6 orang finalis Duta Pariwisata Putra, dan 6 finalis Duta Pariwisata Putri, bersaing dalam Grand Final pada malam ini yang mengusung tema “When Nature Meets Culture”.
Dalam laporannya sekaligus membuka kegiatan ini, Kepala Disporapar Kab. HSS Drs. Efran, M.AP menjelaskan kegiatan ini adalah Event yang pertama digelar di Kab. HSS dengan tujuan untuk menyiapkan potensi generasi muda sebagai penggerak pariwisata. Dimana pemenang Grand Final pada malam ini akan mewakili Kab. HSS ke tingkat Provinsi.
Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS H. MK. Saputra, SH, M.IP yang malam ini mewakili Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang berkesempatan membacakan sambutan. Beliau mengatakan sangat mengapresiasi terlaksanya kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Kab. HSS ini, diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan Duta Pariwisata yang mampu mempromosikan dan meningkatkan geliat pariwisata di Kab. HSS.
Terlebih dikatakannya pandemi Covid-19 telah memberikan dampak pada sektor ekonomi pariwisata. Maka harus dilakukan penyesuaian agar pariwisata tetap dapat berjalan guna menunjang perekonomian masyarakat.
“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan kepercayaan yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan. Jadikan posisi Duta Pariwisata sebagai upaya memerkenalkan potensi wisata dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kab. HSS.” pesan Bupati HSS kepada para pemenang.
Pada kegiatan ini para peserta diberikan kesempatan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sudah dipilih secara acak dalam waktu singkat kepada para Juri.
Adapun juri yang menilai diantaranya yaitu Moh. Zakir Maulidi, S.H (Kabid Pariwisata Disporapar Kab. HSS), Salapudin, S.Pd (Sub Koordinator Pemasaran Pariwisata Disporapar Kab. HSS), Yuliana, S.Pd (Penulis Buku), Alpian Noor, S.Pd (Nanang HSS 2008, Finalis Nanang Galuh Kalsel 2009, Wakil 2 Duta Sasirangan Kalsel 2009, Duta Pemuda Indonesia Asean Kalsel 2012), dan Rinawati (Putri Pariwisata Kalsel 2018, Putri Pariwisata Kab. Tabalong 2018, Duta Lalu Lintas Polda Kalsel 2020).
Setelah melewati proses seleksi yang cukup sulit, para juri dan perwakilan dari tim panitia akhirnya memutuskan pemenang Duta Pariwisata Kab. HSS Tahun 2022 yaitu:
Putra Pariwisata HSS : Muhammad Miftah Farid
Putri Pariwisata HSS : Rinanda Salsabila
Runner Up I Putra : Muhammad Nur Fathan
Runner Up I Putri : Sita Rizky Nurhidayah
Runner Up II Putra : Muhammad Bahrudin Yusuf
Runner Up II Putri : Andrea Zahra
Runner Up III Putra : Muhammad Ikhsan Fahruraji
Runner Up III Putri : Jessika Tansri Elvinda
Runner Up IV Putra : Muhammad Avif Ramadhan
Runner Up IV Putri : Chyntia Bella
Runner Up V Putra : Isnan
Runner Up V Putri : Zahra Sayyidati Yasminusyifa
Putra Favorit : Muhammad Ikhsan Fahruraji
Putri Favorit : Jessika Tansri Elvinda
(KOMINFO/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *