Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan beserta jajaran kembali bersilaturahmi dan mudzakarah dengan Keluarga Alm. TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh)

Setelah kemarin bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik K.H Asmuni yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Guru Danau di Desa Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (Kab. HSU), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H. Achmad Fikry M.AP beserta jajaran kembali bersilaturahmi dan mudzakarah dengan Keluarga Alm. TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh). Jum’at (25/03).

Kegiatan ini dimulai dengan ziarah ke Makam Alm. TGH Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh), tahlilan dan doa bersama. Kedatangan Bupati HSS beserta jajaran disambut hangat oleh Ustadz Fauzan, putra dari Alm. Guru Kapuh.
Selain itu, guna mendukung pembangunan Kubah Makam Guru Kapuh. Bupati HSS menyerahkan bantuan tahap II untuk pembangunan Kubah Guru Kapuh sebesar Rp 85.000.000,- (Delapan Puluh Lima Juta Rupiah) dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah juga menyerahkan bantuan CSR Bank Kalsel sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang diterima pangsung oleh Ustadz Fauzan.
Dalam Sambutannya, Bupati HSS mengatakan, Mudzakarah dan silaturahmi ini adalah tradisi yang selalu dilaksanakan Bupati beserta jajarannya menjelang bulan suci Ramadhan selama kepemimpinannya sebagai Bupati. “Kedatangan kami beserta rombongan adalah dalam rangka ziarah serta bersilaturahmi kepada keluarga Alm. Guru Kapuh, sekaligus meminta nasehat dan wejangan serta do’a kepada pihak keluarga Guru Kapuh (Ustad Fauzan) untuk bekal menjalankan roda pemerintahan jelang memasuki bulan suci Ramadhan ke depan,” tutur Bupati.
“Mudah – mudahan tradisi ini terus berlanjut sebagai wujud kita mencintai Guru Kapuh sekaligus meneruskan ilmu-ilmu yang selama ini telah diberikan beliau kepada kita semua, tentu kita sebagai murid Alm. Guru Kapuh akan terus berusaha untuk mengamalkan ilmunya,” tambah Bupati.
Lebih lanjut, Bupati juga mengajak agar terus menggalang dana untuk menyelesaikan pembangunan Kubah Guru Kapuh, “Mari kita mulai lagi gerakan-gerakan penggalangan dana untuk membantu keluarga Guru Kapuh untuk bisa menyelesaikan Kubah Alm. Guru Kapuh.” lanjut Bupati
Ustadz Fauzan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah membantu keluarga Guru Kapuh baik secara materil maupun non materil. Ustadz Fauzan juga menceritakan akhlak-akhlak semasa hidup Alm. Guru Kapuh yang menjadi pedoman bagi kelurga dan murid-murid beliau.
Semoga dengan wujud kecintaan kita dengan Almarhum, kita bisa terus mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah diberikan Guru Kapuh kepada kita sehingga membawa kebaikan baik didunia maupun di akhirat.
Turut hadir di acara ini Pimpinan Bank Kalsel Cabang Syariah Kandangan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Kab. HSS, para Kepala Bagian serta para Camat se-Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *