Uncategorized

BUPATI HSS LEPAS KONTINGAN KORMI HSS MENUJU FORDA KALSEL 2022

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melepas Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan menuju Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI di Palembang bulan Juli 2022, di Halaman Kantor Bupati. Kamis (24/3).
Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. HSS Drs. H. Iwan Friady, M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. HSS Drs. Kamidi, M.IP, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. Efran, M.AP, Staf Ahli Setda Kab. HSS dan Para Pengurus KORMI Kab. HSS.
Dalam ajang tersebut, Kabupaten HSS akan mengikuti 17 cabang dengan jumlah kontingen 127 orang yaitu terdiri 90 orang pegiat, 17 orang pengiat serta official 20 orang.
Ketua KORMI HSS H. Kartoyo mengungkapkan, dari kontingen HSS menargetkan akan membawa pulang 13 medali emas pada gelaran FORDA provinsi tersebut. “Inorga Unggulan KORMI HSS ada 7 (tujuh), diantaranya Bagasing, Balogo, Benjang (Gulat Tradisional), Panah Tradisional, Sumpit, INATKF (Karate Tradisional) dan IODI (Senam Dansa). Dengan harapan target membawa medali emas,”sebutnya.
“Dengan persiapan yang matang dan latihan terukur yang selama ini sudah dilakukan, kami yakin pegiat-pegiat Inorga KORMI HSS akan melangkahkan kaki mengharumkan nama banua menuju Fornas Palembang 2022,”ungkapnya.
Dikatakan juga, Waktu kegiatan dimulai dari Tanggal 26 – 29 Maret 2022 dan Pembukaan FORDA KORMI Se Kalsel Akan dibuka Oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Ketua Umum KORMI Provinsi Kalimantan Selatan ) Pada Tanggal 26 Maret di Kiram Park. “tempat pelaksanaan dibagi 2 yakni Kabupaten Banjar di Kiram Park dan Kota Banjarmasin di Gor Hasanudin,”tambahnya.
“kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang selama ini sudah Memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada kami melalui Dana Hibah 2022, sehingga program dan kegiatan yang sudah kami rencanakan setahun yang lalu dapat berjalan optimal,” kata Ketua KORMI HSS.
Sementara itu, dalam wawancaranya H. Achmad Fikry mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami mendapat kehormatan diminta Bapak H. Kartoyo selaku Ketua KORMI HSS dalam rangka melepas kontigen kita ikut festival olahraga rekreasi daerah (FORDA) Kalimantan Selatan 2022 di Banjarmasin tempatnya di Kiram Park.
“Saya sangat gembira sekali baru satu tahun organisasi meraka, sudah bisa mengelola olahraga-olahraga tradisional masyarakat yang selama ini memang sudah ada tinggal mengelola,” kata Bupati.
“Ini tidak mudah, kadang-kadang mereka punya aturan sendiri di koordinir oleh KORMI baru setahun sudah bisa menghantarkan jumlah kontigen yang sangat cukup banyak,”tambahnya.
“Tentu ini terus kita jaga, kita lestarikan olahraga – olahraga di masyarakat, agar mereka tidak merasa sendiri, selama ini merasa sendiri, tidak ada yang mengayomi tetapi sekarang dengan adanya KORMI bisa, istilahnya mereka seperti memiliki orang tua,” ucapnya.
Disampaikan juga, fungsi Pemerintah Daerah akan mendukung backup program-program KORMI. “saya katakan butuh banyak komunikasi antara Pemda dan KORMI, apalagi Bapak H. Kartoyo juga selaku Ketua Komisi II DPRD Kab. HSS saling berdiskusi dengan kami, sehingga olahraga-olahraga tradisional menjadi catatan kita untuk diayomi disamping dengan cabor-cabor yang lain,”ungkapnya.
Selamat bertanding dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Hulu Sungai Selatan tercinta, inilah ajang untuk menunjukkan hasil yang terbaik setelah melakukan pelatihan sekian lama. Terus jaga kekompakan, prestasi harus dicapai dan tetap patuhi protokol kesehatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *