Uncategorized

BUPATI DAN WAKIL BUPATI HSS HADIRI PERINGATAN HAUL KE 202 DATU ABBAS BIN MUFTI ABDUL DJALIL AL BANJARY

Minggu (20/3). Peringatan Haul ke 202 Datu Abbas Bin Mufti Abdul Djalil Al Banjary dan Haul Datu Muhammad Said bin H. Sa’duddin (Guru Taniran), bertempat di Masjid Su’Ada (Masjid Baangkat) Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Acara ini dihadiri Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Camat Simpur M. Taufiqurrahman, S.STP, M.Si, Para Habaib, Para tokoh agama, Para tokoh masyarakat dan seluruh undangan serta para jemaah haul.
Pada rangkaian acara haul tersebut, pembacaan Maulid Al Habsy, kemudian dilanjutkan Tahlil dan Nasyid serta pembacaan doa haul.
Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, selanjutnya pembacaan Manaqib Datu Abbas oleh Ustadz Dr. Diny Mahdani, M.Pd.I. dan dilanjutkan dengan diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Tuan Guru H. Asmuni (Guru Danau) asal Danau Panggang-Amuntai mengenai Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jailani tentang akhlak-akhlak beliau dan beberapa karomah semasa hidupnya.
Dengan pembacaan Manaqib ini, kita bisa mengetahui kesalihan dan kebaikan yang dilakukan para wali Allah semasa hidupnya, sekaligus kita dapat menjadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *