Uncategorized

ORARI LOKAL HSS GELAR IPOTA DI TAMAN PALIDANGAN PROMOSIKAN WISATA BANUA

Anggota Orari Lokal Hulu Sungai Selatan menggelar salah satu kegiatan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), yakni “Indonesia Parks On The Air” (IPOTA) di Taman Palidangan Sehati, Sabtu (19/03/2022).
Kegiatan IPOTA ini bertujuan untuk memperkenalkan Pariwisata yang ada di Kab. HSS ke seluruh Indonesia maupun Internasional melalui high frequency.
Ketua Orari Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Yusran Fahmi (YC7J00) menambahkan, untuk target pelaksanaan kegiatan dalam menjaring stasiun sebanyak-banyaknya.
“Insyaallah dalam waktu dua hari akan semakin banyak lagi mungkin ribuan,” ucapnya
H. Herry Darmawan (YC7LT) Ketua DPP Orari Lokal HSS menyampaikan pelaksanaan IPOTA ini pertama kali di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan diharapkan kegiatan yang positif ini akan terus berlanjut.
“Kita harapkan rekan-rekan kita yang mempunyai frekuensi bisa tertarik untuk berkunjung ke Kab. HSS. Kami akan memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Kab. HSS seperti Taman Palidangan ini, Loksado dan juga Tugu Ni’ih,”tuturnya
Sementara itu, H. Anand (YC7HPX) Bendahara Orari Lokal Hulu Sungai Selatan merasa senang dengan adanya kegiatan IPOTA ini. Beliau berharap kegiatan yang seperti ini akan merambah lagi ke daerah rawa seperti Nagara nantinya.
Pelaksanaan IPOTA berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 19 s.d 20 Maret 2022. Sedang sebagai Aktivator (petugas net) ada 12 orang yaitu Djasruni Ahady (YB7MR), Rafiah (YDZMXI), Abdul Rasid (YD7KAV), M.Suriani (YD7IKR), Rahmat Hidayat (YD7KBL), Akhmad Mawardi (YDZMSK), Barsih Riady (YB7LPM), Mahyudin Noor (YB7NGB), GT. Erfani (YB7JFW), M. Yamin Sanjaya (YB7HYN), Numan Hadi (YB7KBK) dan Adenan (YC7HPX).
Dihari pertama pelaksanaan IPOTA telah tercatat lebih dari 500 lebih stasiun radio amatir yang ikut berpartisipasi diseluruh Nusantara. Dan bekerja menggunakan band HF 40 M SSB Frequency Hunting.
(KOMINFO/HSS/SR/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *