Uncategorized

Hj. ISNANIAH ACHMAD FIKRY KANDIDAT CALON PENERIMA SATYALANCANA WIRA KARYA

Setelah acara ramah tamah, Tim Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) dan BKKBN Pusat serta BKKBN Prov. Kalsel melakukan sinkronisasi dan verifikasi data / uji petik kepada Hj. Isnaniah Achmad Fikry sebagai kandidat calon penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Tahun 2022. Bertempat diruang utama pendopo Bupati HSS. Rabu (16/3).
Pada kesempatan ini, Kepala Bagian Penganugerahan SETMIL Letkol Sandy, S.I.P., M.Si.(Han),mengatakan dalam hal ini mekanisme pengusulan dari daerah atau sakter melaksanakan fungsi, yaitu salah satunya dibidang kependudukan dan keluarga berencana yang dilakukan oleh BKKBN, daerah – daerah akan melakukan filterisasi dan mengusulkan ke pusat dalam hal ini BKKBN Pusat untuk dilakukan pendalaman, penelitian dan penyiapan berkas-berkas yang diperlukan dalam rangka usulan tanda kehormatan yang dimaksud dan tentunya tidak mengurangi kelengkapan dari filter melakukan klarifikasi dari BIN, KPK, Polri dan Kejaksaan Agung.
Dikatakan juga, usulan tersebut di alamatkan kepada Presiden RI dan prosesnya melalui dewan gelar tanda jasa dan kehormatan, “kemudian kami akan melakukan penelitian dan pendalaman lagi, lalu melaksanakan sidang baik tatap muka maupun tidak”, kata Letkol Sandy.
“Selanjutnya akan menerbitkan memorandum rekomendasi persetujuan atas usulan tanda kehormatan yang dimaksud, untuk kelengkapannya kami melakukan peninjauan lagi ke lapangan, untuk memperoleh validitas data atau informasi yang kami terima dari BKKBN”,tambahnya.
“Apabil semua ini terkumpul akan kami lakukan proses penyusunan rancangan keputusan untuk diajukan kepada Bapak Presiden dan disetujui, kemudian setelah di setujui akan dilakukan acara penyematannya atau penganugerahan yang direncanakan oleh BKKBN pada kegiatan hari Keluarga Nasional di bulan Juni nanti”,ungkap Letkol Sandy.
Pada kesempatan itu, Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry, diberikan waktu untuk menyampaikan paparan tentang “Perspektif Program Bangga Kencana dan Hubungannya Dengan Pemberdayaan Perempuan Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan” dihadapan Tim Peninjau Lapangan/Uji Petik Calon Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.
Setelah selesai pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Setmilpres yakni diawali pertanyaan seputar Keluarga Berencana dari Kepala Bagian Penganugerahan SETMIL Letkol Sandy, S.I.P., M.Si.(Han), dilanjutkan Kasubbag Adm Dewan GTK dan Nug SETMIL Elisa Cintia Dewi, S.E dan kemudian Analis Kepegawaian Pertama SETMIL Akbar Ali Putra, S.H. kepada Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Tim Setmilpres dan BKKBN yang disaksikan oleh Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry selaku kandidat calon penerima penghargaan tanda Setyalancana Wira Karya dan diakhiri dengan foto bersama.
Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.
Mengenal seorang Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry, beliau adalah istri dari Bapak Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan juga selaku Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Adapun Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry, beliau adalah wanita inspiratif yang begitu luar biasa, beliau dikenal masyarakat Hulu Sungai Selatan sebagai pribadi yang ramah, santun dan baik budi pekertinya, dari tahun 1983 beliau sudah berperan penting dalam sosial masyarakat, bahkan sudah mengabdikan diri menjadi Tim Penggerak PKK selama 39 tahun, diawali menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Kelumpang dari tahun 1983 hingga 1989, kemudian ditahun selanjutnya menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Daha Utara dari tahun 1989 hingga 2001, tidak hanya jadi penggerak PKK pada tahun 200 hingga 2004 diamanahkan jabatan Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kab. HSS, Ketua Unit Dharma Wanita Bappeda tahun 2005 hingga 2007, Ketua Dharma Wanita Kabupaten HSS tahun 2007 hingga 2012, dan Ketua TP PKK Kabupaten HSS 2013 sampai dengan sekarang.
Ibu Hj. Isnaniah sangat peduli dengan tumbuh kembang di masyarakat, semua itu diawali dengan keluarga yang berkualitas, maka dari itu beliau berkontribusi dan mendukung penuh program-program Keluarga Berencana, diantaranya peninjauan langsung pada program pelayanan KB gratis di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung dan juga sosialisasi tentang KB (Keluarga Berencana) di Kampung KB Desa Lungau Kecamatan Kandangan serta kegiatan-kegiatan KB lainnya.
Dari tahun ke tahun Hj. Isnaniah Achmad Fikry telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat banyak prestasi serta capaian yang telah diraih dan banyak program-program yang telah dilaksanakan dengan nyata berdampak langsung dengan masyarakat, semua itu selaras dengan Visi Misi Kabupaten HSS, agar menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Mewujudkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat.
Semoga Ibu Hj. Isnaniah Achmad Fikry dalam verfikasi penilaian peninjauan lapangan/uji petik dari Tim Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) dan BKKBN Pusat serta BKKBN Prov. Kalsel mendapat hasil yang terbaik . . . Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *