Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan membuka acara Entry Meeting Pemeriksaan Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran (TA) 2021 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP membuka acara Entry Meeting Pemeriksaan Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran (TA) 2021 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati, Rabu (16/03/2022).
Membuka sambutannya, Bupati HSS mengucapkan selamat datang kepada Tim Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yang akan bertugas di Hulu Sungai Selatan.
Lebih lanjut, selaku pemegang kekuasaan Pengelolaan Keuangan Daerah, beliau melaporkan kepada tim audit BPK bahwa semua Perangkat Daerah di Kab. HSS telah menyampaikan laporan keuangannya masing-masing namun dikatakannnya dalam pemeriksaan tentu dibutuhkan komunikasi yang lebih intens dari pemeriksa dan semua Perangkat Daerah (PD).
Sementara itu, guna mendorong kelancaran tugas pokok tim audit BPK, Bupati HSS juga mengarahakan semua PD agar tetap berada di daerah dan tidak di perkenankan keluar daerah tanpa seizinnya. menurutnya hal tersebut penting dilakukan agar sinergi antara pemerintah daerah sebagai objek yang diperiksa dan BPK dalam melaksanakan tugas pemeriksa dapat terjalin komunikasi yang baik.
H. Achmad Fikry juga berharap semua PD dapat memberikan data dukung yang dibutuhkan agar dapat segera di berikan respon yang cepat terhadap permintaan kejelasan apa yang diminta oleh BPK RI.
Turut hadir, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.APA, para Asisten, Staf Ahli, Kepala PD, serta Camat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *