Uncategorized

Anugerah Pajak Daerah Kab. HSS Tahun 2021, Bupati HSS Serahkan Penghargaan

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap peran serta wajib pajak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang taat akan pajak, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) selaku leading sektor nya menyelenggarakan “ANUGERAH PAJAK DAERAH TAHUN 2021”, di Gedung Pramuka Kandangan, Selasa (22/02).
Dalam kegiatan ini, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA memberikan piagam penghargaan serta hadiah berupa barang kepada wajib pajak yang selama ini aktif berperan memberikan kontribusi pajak daerah kepada pemerintah daerah.
Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih, khususnya pembayar pajak yang telah taat dan patuh dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak.
Dikatakan Bupati, ada peningkatan penerimaan pajak di tahun 2021 dan ada potensi wajib pajak baru, yaitu sarang burung walet.
“Ini perlu kita dorong, kesadaran wajib pajak, karena wajib pajak akan meningkatkan pendapatan daerah. Kita akan terus pacu kerjasama kita dengan semua pemilik rumah makan, hotel, dan wajib pajak lainnya termasuk dari kecamatan, kita akan dorong PBB nya di desa, karena bagaimanapun PBB 100% masuk ke daerah,” ucapnya.
Bupati berharap dengan terus meningkatnya PAD ini, diharapkan suatu saat bisa mengurangi ketergantungan PAD di pemerintah pusat.
“Prinsip PAD tidak memberatkan masyarakat, tentu Pemerintah Daerah yaitu BPKPD akan mencari potensi wajib pajak yang baru, yang tidak memberatkan masyarakat,” tutupnya.
Kriteria penilaian terhadap wajib pajak yang menerima penghargaan dan hadiah tahun 2021 meliputi, metode pembayaran, kesesuaian tarif, ketepatan penyampaian laporan, ketepatan penyetoran/ pembayaran, dan kontribusi terbesar.
Kriteria keberhasilan pemungutan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan di Kab. HSS tahun 2021 meliputi jumlah target, jumlah wajib pajak, waktu pelunasan, capaian realisasi, dan kelengkapan administrasi.
Dalam acara tersebut dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, para Camat se Kab. HSS, serta para penerima penghargaan.
(Kominfo-HSS/Agtf/22022022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *