Uncategorized

Wabup HSS Buka Musrenbang RKPD ke 11 di Kecamatan Kalumpang

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 gingkat Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) hari ini memasuki kecamatan terakhir, yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Kalumpang, Senin (21/02).
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA secara resmi membuka kegiatan musrenbang tersebut. Sebelum membuka kegiatan, di halaman kantor Kecamatan Kalumpang Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.AP menyerahkan sertifikat tanah kepada para Kepala Desa di Kecamatan Kalumpang.
Wakil Bupati HSS menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.
Selain itu, juga disampaikan pesan Bupati,
“yang pertama adalah tentang covid yang sangat dinamis yang harus terus kita jaga, yang kedua adalah isu strategis yang harus diselesaikan di tingkat kecamatan,” ungkapnya.
Wabup juga menyampaikan beberapa hal, termasuk adalah membangun partisipasi, dengan prioritas anggaran dan keterbatasan yang ada, dengan partisipasi masyarakat yang baik akan membantu pemerintah di dalam berbagai persoalan.
“Kami berharap partisipasi ini bisa berjalan dalam waktu panjang, dengan partisipasi yang terukur dan format yang bisa dikembangkan lebih baik lagi sehingga dampak partisipasi ini bisa dirasakan dan menularkan ke kecamatan yang lain,” ucapnya.
Terkait dengan adanya Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Kalumpang, Wabup berharap semua kalangan untuk bisa bekerjasama dalam menjaga kenyamanan di lingkungan masyarakat, diharapkan agar bisa memberikan suasana kondusif dan demokrasi benar terjaga, siapa pun yang terpilih nantinya itu adalah yang terbaik.
Turut hadir pada pelaksanaan musrenbang tersebut, para Kepala Perangkat Daerah dan anggota DPRD Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/21022022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *