Uncategorized

DWP KABUPATEN HSS PERINGATI DHARMA WANITA PERSATUAN KE-22

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan, Adapun Peringatan HUT DWP ke-22 ini mengangkat tema: “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, bertempat di gedung Pramuka Kabupaten HSS. Kamis (10/2).
Peringatan tersebut dihadiri langsung Hj. Isnaniah Achmad Fikry, selaku penasihat DWP Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, S.KM selaku penasihat DWP Kabupaten HSS, Ketua DWP Kabupaten HSS Ir. Hj. Yustika Elyani, Para Ketua Unit DWP sekabupaten HSS, Para Pengurus Unit DWP sekabupaten HSS, Para Perwakilan Pengasuh Panti Asuhan dan seluruh undangan berhadir.
Pada kesempatan ini, dalam laporannya Ketua DWP Kabupaten HSS Ir. Hj. Yustika Elyani mengatakan sesuai dengan tema yang dipilih untuk peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22, yaitu membangun ketahanan perempuan indonesia, melalu kesehatan mental dan pemulihan UMKM.
Dikatakan pula, melalui hari ulang tahun ke 22 ini, diharapkan Dharma Wanita Persatuan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi, karena Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang melekat dengan profesi suami sebagai ASN. Serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program Pemerintah Kabupaten HSS.
“Diantaranya, untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khususnya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dalam mempertahankan usaha dimasa pandemi Covid 19 serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental”,ungkapnya.
“Dapat kami laporkan hari ini dalam rangka memperingati hari HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 22, juga diselenggarakan beberapa kegiatan yaitu, lomba baca puisi antar DWP Unit seKabupaten HSS, lomba pembuatan lontong sayur dengan peserta seluruh DWP unit seKabupaten HSS, penyerahan bantuan sosial 3 panti asuhan yang ada di Kabupaten HSS yaitu Panti Asuhan Budi Bakti Amawang, Panti Asuhan Amanah Kandangan dan Panti Asuhan Tarbiyatul Fur’qan Kandangan, penyerahan bantuan sosial lansia di 11 kecamatan, serta dilaksanakan sosialisasi dengan tema ‘tetap bahagia dan sehat dimasa pandemi’ dengan narasumber Santi Andriani”, kata Ketua DWP.
Hj. Isnaniah Achmad Fikry, selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSS, mengucapkan selamat memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 22 tingkat Kabupaten HSS. “Saya menyambut baik terlaksananya kegiatan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 22 tingkat kabupaten Hulu Sungai Selatan pada hari ini”,tambahnya.
“pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaan hadirin sekalian untuk berhadir dalam kegiatan ini serta dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan. Kita jangan lengah dan jangan kendor dalam mematuhi protokol kesehatan. Kasus covid – 19 di daerah kita masih bergerak dinamis”,kata Hj. Isnaniah Achmad Fikry.
“Sehingga diperlukan peran aktif dan dukungan semua pihak agar penularan covid – 19 dapat kita tekan dan kita atasi bersama”,tambahnya.
Disampaikan juga, peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 22 pada hari ini mengambil tema “membangun ketahanan perempuan indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis umkm”. Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja dwp senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.
“sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peringatan HUT ke-22 DWP kali ini masih dihadapkan pada situasi dan kondisi yang cukup berat, karena harus berdamai dengan pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir. Selama kurang lebih 2 tahun yang telah meluluh lantahkan banyak sendi kehidupan terutama sendi kesehatan mental dan perekonomian keluarga”,ungkapnya.
“Saya berharap kepada para pengurus dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSS, agar kiranya tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, meskipun di tengah suasana pandemi. Ke depan, dharma wanita persatuan dihadapkan pada tantangan yang tidak ringan. Untuk itu, susunlah program dan kegiatan yang kekinian, menarik dan memberikan banyak manfaat bagi anggota dan keluarganya”,ucap Hj. Isnaniah A Fikry.
“Dengan upaya tersebut diharapkan akan semakin banyak istri ASN di Kabupaten HSS ini yang tertarik untuk bergabung dan terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan”,harapnya.
Terakhir, Hj. Isnaniah Achmad Fikry berpesan kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten HSS agar menjadi contoh penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat.
Acara ini dilanjutkan dengan beberapa rangkaian yaitu, pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten HSS, setelah itu diserahkan Bucket Bumbu Dapur kepada Ibu Penasihat DWP Kab. HSS, selanjutnya penyerahan bantuan sosial kepada lansia (perwakilan 11 Kecamatan), penyerahan sembako dan santunan kepada 3 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Budi Bakti Amawang, Panti Asuhan Amanah dan Panti Asuhan Tarbiyatul Forqun, penyerahan penghargaan peserta lomba bakisah bahasa banjar dan lomba kreasi tas, serta penyerahan hadiah lomba baca puisi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *