Uncategorized

HIBAH PEMBINAAN BINTARA REMAJA HSS AKAN TERUS BERLANJUT

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP pimpin Apel penutupan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Sumber Dana Hibah Pemda HSS Tahun 2021, Senin (07/02) di Mapolres HSS.
Kegiatan ini terlaksana berkat hasil kerjasama antara Pemkab HSS dengan POLDA Kalsel melalui POLRES HSS untuk mendidik putra putri asli daerah Kab. HSS menjadi Bintara Remaja.
Dalam pelaksanaannya, acara ditutup oleh Bupati HSS yang ditandai dengan pembaretan secara simbolis kepada perwakilan peserta bintra.
Bupati HSS mengaku sangat bersyukur dengan selesaikan pendidikan yang dilaksanakan oleh para Bintara remaja asli putra putri daerah Kab. HSS ini.
“Mereka semua akan segera bertugas, dan keuntungannya adalah semuanya asli HSS sehingga adaptasi dapat dilakukan dengan mudah serta menempatkan diri sebagai pengayom masyarakat yang baik”, ucap Bupati HSS.
Bupati HSS juga berpesan agar para personel bisa menyerap semua pelajaran dan pengetahuan yang telah diberikan oleh para instruktur sehingga dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
“Selamat bergabung di keluarga besar Polres HSS, terus tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuhi norma-norma yang berlaku dilingkungan masyarakat Kab. HSS”, ucapnya.
Lebih lanjut, bupati juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugasnya para Bintara Remaja untuk menggunakan kearifan lokal dalam membantu penyelesaian perkara yang terjadi dimasyarakat.
“Terus tingkatkan kedisiplinan, kemampuan dan ketrampilan guna mendukung pelaksanaan tugas serta jadilah penegak hukum yang tegas namun humanis sehingga dicintai masyarakat, Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, pesan Bupati HSS.
Bupati HSS juga mengatakan selama program ini terus berlanjut pihaknya juga akan terus bekerjasama sehingga semakin banyak warga HSS yang bisa menjadi Bintara Remaja yang bisa mengayomi masyarakat.
“Tentu program Hibah ini akan terus kita lanjutkan, untuk formatnya bagaimana nanti kita tunggu arahan dari POLDA Kalsel”, tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *