Uncategorized

BUPATI HSS TINJAU RTH PALIDANGAN SEHATI, UNTUK PASTIKAN FASILITAS SERTA ALAT BERMAIN ANAK TETAP TERPELIHARA DAN AMAN

Disela kesibukannya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyempatkan diri untuk meninjau langsung salah satu fasilitas umum yaitu Ruang Terbuka Hijau (RTH) Palidangan Sehati. Pada kesempatan itu, turut mendampingi Kepala Dispera KPLH Kab. HSS Ronaldy Prana Putra, S. STP, M. Si, Kepala Bagian Prokopim Setda Kab. HSS Ika Aguspiannor H, S. Sos, M.IP . RTH Palidangan Sehati ini beralamat di Jalan Pemuda, Kandangan Kota, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kamis (03/2).
Setelah selesai peninjauan, saat dikonfirmasi Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan peninjauan ini mendadak, “ada sedikit waktu longgar, kami kesini untuk melihat ruang terbuka hijau (RTH) Palidangan Sehati yang sudah 6 tahun dibangun sejak tahun 2016”,kata Bupati.
“Alhamdulillah masih terpelihara dan terawat dengan baik, ini akan terus kita pertahankan”,ungkap Bupati.
Disampaikan juga, inilah salah satu tempat di HSS untuk dikunjungi anak-anak bersama orang tuanya saat sore hari, “RTH Ramah Anak ini, semua anak dapat berkreatifitas dan berinteraksi”,tambahnya.
“saya memastikan saja alat bermain mereka masih bisa digunakan dengan baik, jika ada yang mulai agak membahayakan segara untuk diperbaiki karena langsung berhungan dengan anak”,kata Bupati.
Disampaikan pula, ini memiliki sejarah panjang dulunya lapangan bola, “namun kita bisa menciptakan RTH yang menjadi referensi oleh kabupaten dan kota lain, kadang-kadang kabupaten/kota lain mempelajari dan melihat referensi RTH ke Hulu Sungai Selatan, kelebihannya dimana kita tidak tahu juga, yang pasti kita berbuat yang terbaik”,ungkap Bupati.
Dikatakan juga, untuk standar-standar ramah anak terus kita patuhi, “sekarang Dinas Dispera KPLH telah merancang lagi Taman Darmansyah Zauhidie akan dijadikan ruang ramah anak juga disana, jadi beberapa alternatif bisa kita sediakan untuk anak-anak dan orang tua pada waktu santai mereka”,tambahnya.
Terakhir Bupati mengungkapkan, RTH ini tetap dijaga dan dipelihara serta menjadikan ikon kebanggaan di Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *