Uncategorized

WABUP HADIRI 2 AGENDA SIDANG PARIPURNA DPRD HSS

Mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA pagi ini menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten HSS yang dilakukan untuk 2 Agenda Sekaligus, yakni Penyampaian Ranperda Kabupaten HSS Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten HSS Atas Jawban Bupati HSS berkenaan dengan 3 Buah Raperda Inisiatif DPRD HSS yang disampai beberapa waktu sebelumnya. (Senin, 24/01)
Saat sesi membahas Agenda Sidang Pertama, Syamsuri Arsyad menyampaikan sambutan Bupati HSS, tentang pentingnya pengaturan Keuangan Daerah yang baik dan transparan oleh Pemkab HSS, sehingga diperlukan adanya beberapa perubahan aturan yang ada sesuai dengan kondisi sekarang ini.
“Pada prinsipnya ini kita lakukan tentu agar menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Yang jelas ke depan kami ingin agar Pengelolaan Keuangan ini bisa diakses oleh masyarakat yang berkepentingan. Untuk itu segala perencanaan agar bisa tertata dengan lebih baik lagi.” jelasnya.
Ditambahkan pula oleh Syamsuri Arsyad bahwa yang terpenting adalah selalu adanya evaluasi di Tahun Anggaran berjalan, sehingga apabila ada yang kurang atau perlu dibenahi, dapat sevepatnya di atasi di tahun berikutnya.
Sementara itu Dalam sesi Rapurna Kedua, adalam penyampain tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD berupa sidang lanjutan yang membahas 3 buah Raperda Insiatif D{PR, yaitu : Raperda tentang Pengakuan & Perlindungan Hukum Adat Masyarakat Loksado, Raperda Tentang Penyelengaraan Keolahragaan dan Raperda Tentang Penyelenggaraan & Pengelolaan Pesantren.
H. Husnan, S.Ag yang mewakili para Fraksi menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab HSS yang telah mendukung dibuatnya 3 buah Raperda dimaksud.
“Kami sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati HSS, akan penting Raperda ini dibuat. Berkenaan dengan adat dan budaya lokal daerah Loksado memang perlu karena memang sangat berjalan lurus dengan kehendak Undang-Undang, untuk menjaga dan melindungi kearifan lokal daerah.” ungkapnya.
Berkenaan dengan penyelenggaraan keolahragaan, disampaikannya bahwa DPRD ingin dunia olahraga di HSS bisa dikelola dengan lebih profesional sehingga akan meningkatkan kemampuan para atlet di daerah ini, serta memotifasi masyarakat untuk lebih menggelorakan olahraga. Terakhir tentang penyelenggraan dan pengelolaan pesantren, diharapkan dengan adanya aturan yang menaunginya, maka akan lebih mudah dalam memberikan bantuan dan pembinaan terhadap pondok pesantren yang ada di HSS.
Rapat Paripurna DPRD kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua I Rudy Maulidi, SH didampingin Wakil Ketua II HM. Kusasi, SE, MM, dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD dan dari pihak eksekutif turut hadir para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/24012022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *