Uncategorized

Sekda Kab. HSS Pimpin Rapat Pencapaian Pelaporan Monitoring Centre for Prevention (MCP) KPK RI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M. AP didampingi Kepala Inspektorat Kab. HSS Ir. Rusmajaya, MT memimpin rapat monitoring dan evaluasi capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) . Bertempat di Aula Inspekturat Kab. HSS. Senin (10/1).
Rapat ini diikuti sejumlah OPD terkait, yakni Inspektorat Kab. HSS, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian & Pengembangan Daerah, Badan Kepegawaian & PSDM, Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal & PTSP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa, Dinas Komunikasi & Informatika, Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang, Dinas Perumahan Rakyat & KPLH, Bagian Pengadaan Barang & Jasa, Bagian Organisasi dan Bagian Hukum Setda Kab. HSS.
Rapat ini mendiskusikan mengenai capaian MCP yang meliputi indikator-indikator tertentu untuk menyamakan persepsi dan agar memenuhi progress yang akan dicapai dengan harapan agar lebih baik lagi. Di tahun ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah mencapai indeks 91,36% yang merupakan indeks tertinggi dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.
Saat diwawancarai, Sekda Kab. HSS Drs. H. M Noor, M. AP mengatakan hari ini dilakukan rapat evaluasi terkait Progres MCP untuk Kabupaten HSS, “kita diposisi teratas di Kalimantan Selatan dengan indeks 91.36 % dan tadi ada beberapa peluang untuk tetap kita bisa lakukan dengan melengkapi dokumen-dokumen agar nilai kita lebih baik lagi dari sekarang”,ungkap Sekda.
“Mudah-mudahan ditanggal 14 Januari nanti, beberapa indikator pada Pengadaan Barang & Jasa, Pengawasan APIP dan Tata Kelola Keuangan Desa, dapat kita lengkapi lagi, agar dapat menaikkan lagi nilai indeks sampai dengan capaian 94%”, kata Sekda.
sebelum mengakhiri wawancaranya, Sekda Kab. HSS menyampaikan semua berusaha terus untuk memperbaiki sistem yang dimonitor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *