Uncategorized

PEMKAB HSS TERUS DORONG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DENGAN DOOR TO DOOR

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. HSS didampingi para Kepala Bidang dan Kepala Seksi, juga Camat Daha Utara, Pj Kepala Desa Murung Raya beserta Aparat Desa, Samping Desa dan Vaksinator dari Puskesmas Nagara kembali melakukan Vaksin “door to door”. Dengan berjalan kaki, para petugas berkeliling menyusuri rumah demi rumah di Desa Murung Raya Kecamatan Daha Utara yang belum mendapatkan vaksinasi. Jumat (24122021).
Kegiatan ini digelar sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.
Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terus digalakkan oleh Pemkab HSS yang dilaksanakan oleh petugas gabungan dari seluruh instansi pemerintah kab. HSS, TNI, Polri, dan Satpol PP untuk memberikan pemahaman agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.
Petugas gabungan juga menjelaskan kepada warga bahwa Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya atau ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.
Pada kegiatan hari ini, diperoleh 126 orang yang siap menerima vaksin. Namun setelah melewati tahapan skrining, ada 10 orang warga yang harus ditunda terlebih dahulu, hingga akhirnya ada 116 orang yang hari ini divaksin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *