Uncategorized

PASTIKAN STABILITAS HARGA TERJAGA, BUPATI HSS TINJAU STOK PANGAN DI PASAR

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), meninjau ketersediaan stok pangan dan kenaikan harga di dua pasar yang ada di Kabupaten HSS, yaitu Pasar Rakyat Terpadu dan Pasar Los Batu. Jum’at (24/12/21).
Peninjauan kali ini dipimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, beserta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. HSS.
Dari hasil peninjauan tersebut, Bupati HSS mengatakan bahwa ketersediaan stok pangan masih aman, namun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga.
“Seperti cabe mengalami kenaikan harga, mungkin dikarenakan siklus penanaman sehingga menyebabkan stoknya terbatas, namun untuk komoditas yang lain harganya tidak mengalami kenaikan yang signifikan, hanya naik sedikit saja dan masih terbilang normal”, ucap Bupati HSS.
Lebih lanjut beliau mengatakan Pemkab HSS akan terus mengkoordinasikan bagaimana format yang efektif dalam menjaga stabilitas harga dan juga stok pangan.
“Pemkab HSS tentunya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat HSS dan jangan sampai masyarakat kita kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pangan ini, mudah-mudahan sampai dengan tahun depan ketersediaan dan harga stok bahan pangan bisa terus stabil”, harapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *