Uncategorized

Vaksinasi “Door to Door”, Upaya Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) lanjut melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga.
Hari ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST, MT didampingi Sekretaris serta para Kepala Bidang dan Kepala Seksi pada Dinas Kominfo, juga Kepala Desa Murung Raya beserta Aparat Desa dan Tim Vaksinator berkeliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi di Desa Murung Raya Kecamatan Daha Utara.
Kegiatan ini digelar sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.
Dengan berjalan kaki, petugas menyusuri satu per satu rumah warga untuk mencari tahu warga yang belum divaksin atau yang belum sempat melakukan vaksin dosis pertama karena sibuk bekerja atau karena sakit.
Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terus digalakkan oleh Pemkab HSS yang dilaksanakan oleh petugas gabungan dari seluruh instansi pemerintah kab. HSS, TNI, Polri, dan Satpol PP untuk memberikan pemahaman agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.
Pada kegiatan vaksinasi door to door hari ini, diperoleh 144 orang warga yang siap untuk menerima vaksin. Namun setelah melewati tahapan skrining, ada 25 orang warga yang harus ditunda terlebih dahulu, hingga akhirnya ada 119 orang yang hari ini divaksin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *