Uncategorized

BUPATI : KITA HANYA PUTUS SECARA STRUKTURAL, NAMUN MASIH TERHUBUNG SECARA EMOSIONAL DAN INDIVIDU

Bertempat di Pendopo Bupati Kandangan, hari ini Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan acara Silaturrahmi & Pengantar Tugas Purna PNS Tahun 2021 lingkup Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS). Acara ini merupakan kali pertama dilaksanakan dengan konsep yang digagas oleh Pejabat Pembina ASN dalam hal ini Bupati HSS, sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dengan merekan yang pernah mengabdikan dirinya di lingkup Pemkab HSS selama ini. Kegiatan dihadiri langsung Bupati Drs.H. Achmad Fikry, M.AP dan Sekretaris Daerah, Drs.H. Muhammad Noor, M.AP. (Senin,21/12).
“Jumlah PNS yang telah purna tugas selama Tahun 2021 ini sebanyak 166 orang, namun hari ini ada beberapa orang yang tidak bisa berhadir mengikuti kegiatan, karena sakit atau sudah meninggal dunia” ungkap H. Zulkifli, S.Sos, M.AP Kepala BKPSDM HSS dalam laporan yang disampaikan.
Sementara Bupati H. Achmad Fikry mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah agar tidak terputus hubungan dengan para ASN purna tugas.
“Bagaimanapun bapak ibu sudah pernah mendarmabaktikan pengabdiannya kepada daerah dan negara. Kami selaku pembina ASN mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan selama ini. Secara struktural kita memang sudah tidak ada hubungan lagi, namun saya berharap ikatan emosional kita sebagai individu tidak terputus sampai disini” harap orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat ini.
H.Achmad Fikry juga menyampaikan permohonan maaf seandainya selama bergaul sebagai kawan maupun atasan ada terdapat kebijakan yang mungkin tidak mengena di hati.
“Apalagi kalau berkenaan dengan sanksi terhadap PNS yang melakukan pelanggaran disiplin, terkadang kami harus berpikir lebih jauh karena menimbang segala sesuatu yang bisa berdampak pada keluarga yang bersangkutan. Ini yang terkadang terasa berat bagi kami, namun bagaimanapun kami juga dituntut harus membuat keputusan” tambahnya.
Bupati mengharapkan agar para purna tugas sudah mulai bisa membiasakan diri dengan lingkungan baru di keluarga. Mungkin bisa membuat kegiatan baru di rumah yang tidak terlalu berat juga. Dan yang lebih penting lagi menurutnya, adalah kemampuan untuk memanage ekonomi keluarga. Bagaimanapun pendapatan selama masih dinas tentu akan berbeda dengan masa pensiun, dan ini harus diperhitungkan dengan cermat.
Di akhir sambutannya H.Achmad Fikry, tak bosan menyinggung masalah upaya vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang dipercepat oleh pemerintah pusat. Dirinya berharap agar para purna tugas mau ikut berpartisipasi mensukseskan target vaksinasi massal di akhir tahun 2021 ini bisa tercapai yakni 70% sesuai instruksi Presiden RI. Saat ini HSS baru mencapai sekitar 53%, dan ini akan terus dilakukan dengan berbagai program dan kegiatan di lapangan, termasuk vaksinasi terhadap anak usia 6 s.d 11 tahun. Diharapkan sebagai purna tugas, tentu bisa lebih leluasa memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi, demi keberlanjutan pembangunan daerah ini sendiri. Dalam kesempatan ini diberikan pula bingkisan dan cinderamata oleh Pemkab HSS kepada seluruh purna tugas yang hadir.
(Kominfo-HSS/AJP/21122021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *