Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengaku salut dan mengapresiasi solidaritas yang dimiliki keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengaku salut dan mengapresiasi solidaritas yang dimiliki keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Pasalnya mereka para pengurus PGRI baik dari kabupaten maupun dari kecamatan, melakukan patungan yang kemudian diserahkan sebagai bentuk tali asih kepada para purna tugas PGRI yang telah mengabdikan dirinya selama ini dalam mendidik anak-anak bangsa. Hal ini ia sampaikan setelah memberikan tali asih secara simbolis kepada perwakilan anggota PGRI dari 4 Kecamatan yang memasuki masa purna tugas tahun 2021.
“Semangatnya kita disini tentu agar kebersamaan kita terjaga, meskipun mereka telah purna tugas, tetapi mereka merupakan bagian dari keluarga besar PGRI HSS,” terang Bupati selaku Dewan Penasehat PGRI didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. Kamis (16/12) di Pasar Muara Ambarai, Kecamatan Padang Batung.
Pada kesempatan ini Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI HSS yang mana dalam gelaran acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan, karena dengan prokes yang berjalan merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah penyebaran covid 19 yang sampai sekarang masih belum dinyatakan aman, apalagi sejak diketahui Varian Omicron yang sedang menyebar di seluruh dunia dan tidak menutup kemungkinan telah masuk ke Indonesia.
“Meskipun secara angka kita sudah menurun, namun tentu pencegahannya adalah dengan bervaksin dan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.
Lebih lanjut, kepada para purna tugas PGRI 4 kecamatan yang hari ini berhadir bupati berpesan kepada mereka untuk jangan merasa tersendiri karena telah purna tugas. “kami masih ada, walau bagian pian kada tugas, karena pian masih merupakan keluarga besar PGRI,” tambah Bupati.
“Insyaallah kami akan meneruskan cita-cita pian mencerdaskan anak bangsa kita khususnya di Hulu Sungai Selatan, mudah mudahan segala apa yang telah pian dharma baktikan menjadi suri tauladan bagi kami, dan kami doakan mudah-mudahan menjadi amal ibadah,” lanjutnya.
Adapun total keseluruhan penerima tali asih purna tugas PGRI HSS tahun 2021 sebanyak 125 orang. Penyerahan ini dibagi dalam tiga wilayah, wilayah I Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang sebanyak 80 orang penerima. wilayah II yang dilaksanakan hari ini terdiri dari Kecamatan Angkinang, Loksado Padang Batung dan Telaga Langsat sebanyak 26 orang penerima dan wilayah III pada Kecamatan Daha Utara, Daha Barat dan Daha Selatan sebanyak 19 orang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *