Uncategorized

BUPATI HSS SERAHKAN DANA BOP DAN RESMIKAN PKBM SERUMPUN

Bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Serumpun, Desa Pandulangan, Kec. Padang Batung. Pagi ini, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meresmikan Gedung PKBM Serumpun sekaligus menyerahkan Dana BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Tahap II. Kamis (16/12)
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP mengatakan PKBM ini adalah pusat pembelajaran untuk Paket A, B dan C. Jadi, dengan adanya PKBM baru ini diharapkan pembelajaran di daerah Kec. Padang Batung bisa lebih baik.
Adapun Dana yang diserahkan pada kegiatan ini yaitu Dana BOP PAUD Tahap II berjumlah Rp 2.061.000.000,- (Dua Milyar Enam Puluh Satu Juta Rupiah) dan Dana BOP Pendidikan Kesetaraan Tahap II Tahun 2021 berjumlah Rp 1.952.850.000,- (Satu Milyar Sembilan Ratus Lima Puluh Dua Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan jumlah penerima sebanyak 15 lembaga yang terdiri dari SKB Kab. HSS dan 14 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Kab. HSS.
Selain itu, juga diserahkan Alat Praktik, Peraga Siswa SD dan SMP, laptop untuk pengelolaan DAPODIK TK, SD dan SMP serta diserahkan Honor Tenaga Pengajar (Tutor) Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C dengan jumlah dana sebesar Rp 369.000.000,-.
Dalam sambutannya, Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan hari ini telah diserahkan berbagai bantuan Nasional, bantuan alat diharapkan bisa memberikan manfaat untuk kelancaran proses belajar mengajar di tempat. “Setiap peralatan yang diberikan pemerintah tentu butuh perawatan, sehingga perlu untuk dijaga dan dipelihara bersama, agar bisa bertahan lama,” tutur Bupati.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 walaupun disebut secara angka menurun tetapi juga jangan bebas dan lengah termasuk dunia Pendidikan. “Disekolah juga jangan kendor, jangan longgar tetap pastikan anak kita itu prokesnya dijaga..” lanjut Bupati.
Banyak aspirasi dan rencana yang tidak terealisasi maupun tertunda karena semua diarahkan ke penanggulangan covid-19. Dengan prokes plus vaksinasi diharapkan dapat membangun HSS seperti dulu. Untuk saat ini, vaksinasi di HSS mencapai kurang lebih 50% dengan target 70% diakhir Desember ini, adapun 1% nya mencapai 1800 orang. “Karena kita pemerintah itu menganggap kalau 70% penduduknya sudah melakukan vaksinasi, InsyaAllah proses penyebaran covid bisa terkendali,” tambah Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *