Uncategorized

BUPATI HSS KEMBALI SALURKAN BANTUAN PROGRAM RUMAH SEJAHTERA DI KECAMATAN PADANG BATUNG

Puluhan warga Kecamatan Loksado dan Kecamatan Padang Batung mendapatkan bantuan Program Rumah Sejahtera (PRS) dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Rabu(15/11/2021)
Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan didampingi wakilnya Syamsuri Arsyad di Aula Kecamatan Padang Batung ini sendiri merupakan kali ke 8 yang disalurkan agar masyarakat bisa memperoleh rumah layak huni.
“Kalau bupati tinggal di rumah yang layak, masyarakatnya pun juga harus tinggal di rumah layak huni agar lebih nyaman sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman pula,” ucap Bupati
Beliau mengatakan, Pemerintah Kabupaten HSS akan mengupayakan pembangunan rumah layak huni bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu secara bertahap di tiap tahunnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Noordiansyah S.Sos menerangkan, pada tahun 2021 ada sebanyak 352 kepala keluarga yang tersebar di 11 Kecamatan mendapatkan bantuan PRS dari pemerintah daerah melalui dana APBD.
Masyarakat yang dinyatakan tidak lolos verifikasi bantuan PRS sendiri dikarenakan beberapa faktor, yakni diantaranya yang bersangkutan telah meninggal dunia, sudah pernah mendapatkan bansos dari provinsi atau desa, serta rumahnya sudah diperbaiki sendiri.
“Untuk masing-masing bantuan PRS yang diberikan senilai Rp.17.500.000 untuk setiap penerimanya,” ujarnya.
Selain bantuan PRS, Pemerintah Kabupaten HSS juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 34 orang penerima, yang diharapkan mampu mengembangkan usahanya agar bisa meningkatkan penghasilan ekonomi mereka.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *