Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kab. HSS Drs. Efran M.AP membuka kegiatan Workshop Jurnalistik dan Literasi Digital yang diprakarsai PT. Radio Gema Amandit bekerjasama dengan Dinas Kominfo HSS dan Polres HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kab. HSS Drs. Efran M.AP membuka kegiatan Workshop Jurnalistik dan Literasi Digital yang diprakarsai PT. Radio Gema Amandit bekerjasama dengan Dinas Kominfo HSS dan Polres HSS, Bertempat di Aula Sanggar Pramuka Kab. HSS. Minggu (12/12).
Mengawali sambutan Bupati yang dibacakan Efran menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan Workshop yang termasuk kedalam rangkaian hari jadi HSS bertemakan ‘Jurnalisme Warga dan Literasi Digital Melawan Hoax’, diikuti oleh 50 pemuda yang berasal dari pelajar dan mahasiswa.
“Di usia ke-71 Pemkab HSS perlu dukungan dan support dari semua lapisan masyarakat dan PT Gema Amandit merupakan salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah,” ucapnya.
Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting bagi para generasi muda untuk membentengi diri mereka dan menyadarkan diri mereka untuk mewujudkan perilaku bermedia sosial yang sehat, mencerdaskan, menyenangkan dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Kita harap kegiatan ini dapat berkelanjutan, dengan peserta yang merupakan orang-orang muda yang harus dibentengi, sehingga melahirkan sumber daya manusia yang kompeten terhadap dunia jurnalistik,” tambahnya.
Tentu dengan narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini juga kompeten pada bidangnya masing-masing, Efran berharap kepada para peserta agar dapat mendengarkan dan menyimak sebaik mungkin, sehingga ilmu atau pengetahuan yang telah disampaikan oleh para narasumber dapat diaplikasikan di kehidupan bermedia sosial sehari-hari.
“Media sosial menjadi postif apabila dilakukan dengan dengan benar dan negatif apabila mereka tidak bisa menempatkan diri dan memahami teknologi informasi di media sosial,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *