Uncategorized

BUPATI HSS : PEMKAB HSS UPAYAKAN TERUS MENDEKATKAN FASILITAS KESEHATAN UNTUK MASYARAKAT

Salah satu pelayanan yang sangat dihajatkan oleh masyarakat pada umumnya adalah fasilitas kesehatan. Pemkab Hulu Sungai Selatan selama ini terus berupaya untuk melengkapi dan meningkatkan fasilitas Kesehatan ke tengah-tengah masyarakat Kat agar lebih mudah dijangkau baik dari segi jarak maupun biaya perjalanan. Untuk itu berbagai fasilitas dan sarana kesehatan terus diupayakan kelengkapannya. Salah satunya adalah RS. Daha Sejahtera yang diperuntukkan bagi masyarakat di 3 Kecamatan, Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.
Setelah sukses membangun rumah sakit untuk warga Daha beberapa tahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus berupaya untuk melengkapi sarana dan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit ini. Salah satu sarana yang saat ini dalam tahap penjajakan dan akan dilengkapi adalah fasilitas hemodialisis atau perangkat cuci darah.
Siang ini di ruang kerjanya, Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H.Achmad Fikry, M.AP menerima kunjungan DR. M. Rudiansyah, M. Kes, SP.PD-KGH, FINASIM, Korwil Perhimpunaan Nefrologi Indonesia (Pernefri) Jawa Timur & Kalimantan Selatan. Kedatangan dr. Rudiansyah ini adalah dalam rangka untuk pravisitasi persiapan pelayanan hemodialisis di RSUD Daha Sejahtera. Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS, dr. Siti Zainab dan manajemen RSUD. Daha Sejahtera.
Bupati H. Achmad Fikry sendiri menjelaskan bahwa keinginan untuk menyediakan fasiltas Hemodialisi di RSUD. Daha Sejahtera didorong latar belakang kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Daha untuk cuci darah ke RSUD. Hasan Basry Kandangan.
“Alhamdulillah, selama ini kami sudah berusaha untuk meringankan beban mereka dengan menyediakan transportasi gratis, bagi pasien cuci darah yang berasal dari Daha. Namun tentu alangkah lebih baik lagi kalau fasilitas ini bisa kita wujudkan di RS. Daha Sejahtera, sehingga masyarakat tidak oerlu jauh-jauh lagi ke Kota Kandangan yang berjarak 30 KM. Inilah upaya dan wujud perhatian yang terus kita lakukan, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” tambahnya.
dr, Rudiansyah sendiri banyak memberi masukan terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk izin operasional, dan sebelumnya telah melakukan kunjungan langsung ke RS. Daha Sejahtera.
(Kominfo-HSS/AJP/08122021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *