Uncategorized

Bupati HSS Buka Latsar CPNS Golongan III dan II Angkatan Kedua Kab. HSS tahun 2021

Pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas harus dilaksanakan sedini mungkin, salah satunya melalui Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). Penyelenggaraan Latsar CPNS bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang dibentuk oleh sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.
Untuk itu hari ini, pukul 08.00 wita pagi Rabu, (08/12) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. HSS menyelenggarakan Latsar CPNS Golongan III dan II Angkatan 2 Pola Fasilitasi Kelas Kab. HSS berjumlah 80 CPNS, terdiri dari 40 orang Golongan III dan 40 orang Golongan II berasal dari formasi CPNS tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, bertempat di Gedung II BKPSDM.
Dalam sambutan dan arahan Bupati HSS mengharapkan nanti setelah mengikuti latsar, itu tidak sekedar sebagai persyaratan untuk memenuhi status PNS, tapi ada perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dari sebelum latsar.
“Perubahan mindset, perubahan pola sikap, perubahan perilaku menjadi sangat penting. Saya sering mengatakan, sejak status kita CPNS, kita menyerahkan kedinasan pada pemerintah untuk diatur, sehingga diharapkan latsar angkatan kedua ini betul-betul menyiapkan kader-kader birokrat pemerintah daerah yang tanggap, siap menghadapi berbagai tantangan, dan yang mampu mengatasi berbagai persoalan,” tuturnya.
Turut hadir, Kepala BPSDMD Prov. Kalsel, Kepala BKPSDM Kab. HSS, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan beserta jajaran.
(Kominfo-HSS/Agtf/08122021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *