Uncategorized

KETUA TP. PKK KAB. HSS HADIRI MANAQIB SAYYIDAH KHADIJAH DAN SAYYIDAH FATIMAH YANG DIGELAR ALUMNI PONPES DALPA

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Kandangan yang Ke-71, Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad menghadiri Manaqib Sayyidah Khadijah dan Sayyidah Fatimah yang digelar Alumni Santriwati Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Senin(29/11/2021) di Aula Gedung Kesenian Kandangan.
Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan Hj. Maimunah membacakan manaqib/ riwayat mengenai kebaikan dan perjuangan Siti Khadijah dalam memberikan dukungan kepada Nabi Muhammad SAW. Kesabaran dan ketaatan Siti Khadijah yang merupakan wanita pertama dalam memeluk agama Islam merupakan sebuah akhlak yang indah.
Peran Siti Khadijah merupakan anugerah Allah SWT yang diberikan kepada Rasulullah. Pada saat Rasulullah jatuh, mengalami kekritisan dalam proses jihadnya, Siti Khadijah datang menghibur dan mendorong Rasulullah, hingga merelakan semua hartanya diberikan kepada Rasulullah untuk masa berjuang jihad Rasulullah.
Totalitasnya Sayyidah Siti Khadijah kepada Rasulullah memang patut diteladani, istri Nabi Muhammad yang sepanjang hidupnya penuh keistimewaan dalam berkhidmah kepada Rasul. Pengabdiannya dalam menjalankan ketaatan terhadap islam perlu selalu ditingkatkan.
Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry menyampaikan moment ini selain untuk bersilahturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali bagaimana Siti Khadijah berjuang.
Meskipun digelar secara sederhana tetapi tidak mengurangi esensi dari inti acara tersebut. Terlihat, Ketua TP. PKK Kab. HSS bersama Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS dan Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim.
Selain itu, Santriwati Alumni Ponpes Dalam Pagar Kandangan juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua TP.PKK Kab. HSS, Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS dan Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan serta dilaksanakannya pemotongan kue tumpeng.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *