Uncategorized

Genangan air yang sempat terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Genangan air yang sempat terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kemarin, sebagai akibat turunnya hujan yang lebat kini telah surut. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, tertinggal genangan di beberapa bahu jalan karena drainase yang masih tersumbat, namun tidak mengganggu pengguna jalan. Hal ini disampaikan pula oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS Syamsudin, ketika ditemui sedang memonitor pembersihan drainase di Jalan palantingan, Kelurahan Kandangan Kota, Senin (29/11).
“Kami juga terus berusaha melakukan upaya pembersihan untuk memperlancar arus drainase yang tersumbat yang menyebabkan masih tergenangnya air di beberapa ruas jalan, mudah-mudahan dalam 3-4 jam ke depan air bisa surut,” tambahnya.
Hingga saat ini, daerah-daerah yang telah kering di antaranya Durian Sumur, Simpang 4 Kodim, Padang Panjang, sekitar Masjid Al Minnah, Pandai, dan Simpang 5.
Merespon yang terjadi sampai saat ini, Syamsudin menghimbau masyarakat untuk tetap selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam khususnya genangan air, banjir dan longsor. Masyarakat juga diminta agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran drainase air apabila hujan tiba.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *