Uncategorized

Bupati HSS beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.HSS melakukan ziarah ke makam pendiri Kabupaten HSS serta makam mantan pembina dan Ketua Korpri Kabupaten HSS

Jelang hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ke 71. Pagi ini, Bupati HSS Drs.H. Achmad Fikry, M.AP beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.HSS melakukan ziarah ke makam pendiri Kabupaten HSS serta makam mantan pembina dan Ketua Korpri Kabupaten HSS. Jum’at (26/11).
Turut hadir pada agenda ziarah makam ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Drs.H.M Noor, M.AP, Tuan Guru H.Muchyar Dahri BA, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, pejabat administrator, serta para keluarga pendiri Bumi Antaludin.
Ziarah diawali di makam H.Kasyful Anwar, CH (Bupati Periode 1958-1959, 1960-1963 ), yang terletak di Alkah Keluarga, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.
Rombongan selanjutnya menuju makam H. Darham Hidayat (Pendiri Kabupaten HSS) yang merupakan ayah dari Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, terletak di Alkah Keluarga Muara Banta, Kecamatan Kandangan.
Kemudian dilanjutkan ke makam Drs.H.Saidul Hudarie (Bupati 1993-1998, 1998-2003), terletak di Alkah Keluarga Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.Selanjutnya ke makam Drs.H.Asnawi Jumberi (Mantan Sekretaris Daerah), terletak di Alkah Keluarga Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan.
Setelah itu, dilanjutkan ke Makam Drs.H.A Gafuri (Bupati Periode 1983-1988), terletak di Alkah Keluarga, Parincahan, Kecamatan Kandangan, setelah itu dilanjutkan ke makam H.Muhammad Arlan SH (Bupati periode 1988-1993), terletak di Alkah Keluarga, Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.
Dan terakhir, di makam Drs. H. A Yunani (Mantan Sekretaris Daerah), yang terletak di Alkah Keluarga, Kuburan Muslimin Telaga Mas, Kecamatan Kandangan.
Pada setiap ziarah ke makam Pendiri Bumi Antaludin serta makam Mantan Pembina dan Ketua Korpri tersebut, digelar do’a bersama dan diserahkan bingkisan kepada para keluarga almarhum pendiri kabupaten dan mantan Bupati.
“Ini tradisi kita tiap tahunnya, tentu kita berziarah mendoakan beliau-beliau untuk mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala,” terang Bupati.
Bupati berharap tradisi ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang, “ini merupakan wujud penghormatan kita kepada beliau-beliau yang telah mendharma baktikan segenap kemampuan beliau untuk membangun Hulu Sungai Selatan,” lanjutnya.
Selain dari pada itu Bupati katakan bahwa tradisi ini merupakan penyemangat untuk para generasi berikutnya dengan mengingat apa yang telah beliau-beliau baktikan kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menjadi cerminan pada generasi muda untuk seantiasa juga memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *