Uncategorized

Penyuluhan Pembinaan Anak dan Remaja oleh TP-PKK Kab. HSS

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (TP-PKK) menggelar Penyuluhan Pembinaan Anak dan Remaja (PAR) yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry di Pendopo Wakil Bupati HSS, Selasa (23/11).
Pembinaan ini sesuai dengan program prioritas TP-PKK Pusat terkait dengan pola asuh anak remaja di era digital (PAAREDI). Program ini disusun untuk membentengi moral dan integritas serta toleransi antar indvidu maupun masyarakat.
Ketua I TP-PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah mengatakan tujuan penyuluhan pembinaan ini agar para remaja bisa menggali potensi diri remaja sebagai aset bangsa, membentuk remaja yang bermoral dan berakhlak mulia, menjadikan remaja yang cerdas dan terampil, meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan mencegah pernikahan di usia dini.
Kemudian Wakil Ketua I TP-PKK Kab. HSS Srie Astuti melaporkan peserta yang mengikuti penyuluhan terdiri dari siswa siswi sekolah di Kab. HSS berjumlah 75 orang. Materi penyuluhan pertama yaitu Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan narasumber adalah dari Badan Narkotika Nasional Kab. HSS, dan materi kedua tentang Pencegahan Pernikahan Usia Dini dengan narasumbernya dari Pengadilan Agama Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/23112021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *