Uncategorized

Pemerintah Desa Taniran Selatan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan untuk warganya di bidang Barbershop dan salon

Pemerintah Desa Taniran Selatan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan untuk warganya di bidang Barbershop dan salon, Kamis (18/11) di LPK R Barber School.
Kepala Desa Taniran Selatan Pahrudin menjelaskan pelatihan ini terinspirasi dari pola pikir pemerintahan di mana sekarang tingkat pengangguran di Desanya mungkin masih ada, Jadi untuk meminimalisasi hal tersebut Pemdes Taniran Selatan mengambil inisiatif untuk melaksanakan berbagai pelatihan atau melaksanakan kegiatan dari program dana desa bagi masyarakatnya.
“Beberapa waktu yang lalu kami sudah melaksanakan pelatihan membordir dan alhamdulillah mereka masih berlanjut dengan belajar sendiri di rumah sambil menerima pesanan orang-orang yang datang minta dibuatkan bordir untuk pakaian dan hari ini Alhamdulillah Kami juga kembali melaksanakan kegiatan pelatihan yaitu Barbershop dan salon”, ucapnya.
Kades Taniran Selatan berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat akan mendapatkan ilmu baru, pengetahuan baru dengan harapan mereka bisa membuka usaha sendiri dan pihaknya sangat berharap para peserta itu juga nantinya akan membentuk kelompok usaha bersama di bidang babershop dan salon sehingga dengan demikian perekonomian di Taniran Selatan akan bisa ditingkatkan dengan adanya SDM yang baru.
“Pelatihan ini sendiri kami anggarkan dari dana desa dengan kisaran sekitar 28 juta 100 ribu rupiah, itu semua termasuk daripada Sewa tempat, honor instruktur, makan minum selama pelatihan serta bahan pelatihan dan juga pajak, kami juga berharap ke depannya Desa kami Taniran Selatan bisa lebih memotivasi Desa-Desa lain untuk juga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan yang seperti ini”, ujarnya.
Untuk jumlah peserta yang mengikuti pelatihan barbershop dan salon kali ini ada 10 orang terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan dan rata-rata dalam usia produktif sehingga untuk penyerapan dan penerapan ilmu akan lebih cepat di usia mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *