Uncategorized

GELAR PANGAN MURAH TOKO TANI INDONESIA DI DESA HAMAYUNG

Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke- 71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS hadirkan Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) sebagai langkah dan upaya membantu masyarakat untuk menjangkau dan mengakses bahan pokok yang murah dan berkualitas, bertempat di Desa Hamayung Kecamatan Daha Utara, Selasa (02/11)
Bahan pangan yang disediakan pada Gelar Pangan Murah TTI berupa Beras Sehat (dari Kelompok Tani Budi Bakti Gambah Dalam Barat), Sayuran (dari Kelompok Wanita Tani Pekarang Pangan Lestari binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kab.HSS)Telur Ayam, Telur Itik, Bawang Merah, Bawang Putih, Daging Beku (kerbau), Daging Ayam, Gula Pasir, dan Minyak Goreng yang mana harga jualnya lebih terjangkau dibanding harga pasaran.
Satu diantara warga Desa Hamayung yang beberlanja pada Gelar Pangan Murah TTI, Siti Maryam mengaku sangat terbantu dengan adanya gelar pangan murah yang digelar di Desa Hamayung. “Semoga gelar pasar murah nanti dapat menyediakan bahan pokok yang lebih banyak lagi dan pasar ini dapat rutin dijadwalkan di Desa Hamayung karena ini sangat membantu masyarakat di Desa Hamayung,” harapnya.
Kepala Desa Hamayung H. Saberansyah atas nama Pemerintah Desa Hamayung mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Kab.HSS yang menghadirkan program gelar pangan murah di Desa Hamayung dengan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat, “kegiatan ini sangat membantu warga kami terutama warga Desa Hamayung, Saya harap kegiatan ini tidak terhenti sampai disini dan dapat terus dipertahankan,” ujarnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *