Uncategorized

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) memberikan Pelatihan pengetahuan dan keterampilan kepada kader PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Daha Utara

Senin (25/10/2021) di Kecamatan Daha Utara, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), kembali memberikan Pelatihan pengetahuan dan keterampilan kepada kader PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Daha Utara.
Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda dengan diikuti sebanyak 100 kader perwakilan kecamatan dan 19 desa , yakni untuk Pelatihan Kelompok Dasa Wisma di Aula Kec. Daha Utara diikuti sebanyak 40 peserta, untuk Pusat Informasi Keluarga (PIK) di Desa Sungai Garuda diikuti 25 kader dan Bimbingan Tekhnis(Bimtek) Gerakan Hatinya PKK diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari kader PKK kecamatan dan desa bertempat di Desa Pandak Daun.
Sekretaris TP PKK Kab. HSS Hj Murziah SE, beserta jajaran TP. PKK Kabupaten selaku nara sumber ,memaparkan materi tentang Pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pusat Informasi Keluarga (PIK), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Hatinya PKK.
Pada Kegiatan juga dirangkai dengan bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan sampah rumah tangga bagi para kader PKK. Bimtek ini dalam rangka turut mendukung kegiatan pilah sampah yang sudah dicanangkan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan pada saat hari bersih – bersih sedunia. TP. PKK Kab. HSS bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) menyampaikan materi diantaranya bagaimana mendirikan Bank Sampah, cara memilah sampah yang bernilai ekonomis. Hadir sebagai narasumber Kasi Pengelolaan Persampahan Dispera KPLH M. Robby A.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *